Cegah Aksi Premanisme Jelang Ramadhan Polsek Seputih Surabaya Melaksanakan Patroli Gabungan Ke Pasar-Pasar

0
249
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Cegah aksi premanisme seperti pungli, pemalakan maupun kejahatan lainnya, jajaran Polsek Seputih Surabaya Polres Lampung Tengah Polda Lampung melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga Harkamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H. Newsbin, pada Selasa, 21/03/2023.

Patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Seputih Surabaya Iptu Y. Budi Santoso mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si.

Kapolsek mengatakan, patroli kali ini, kami melibatkan Instansi terkait seperti TNI Koramil Seputih Surabaya, Brimob dan Pol PP untuk menyisir ke pasar-pasar, tepatnya di pasar Pemda dan Pasar Kp. Gaya Baru I guna memastikan tidak ada preman serta pemalakan yang kerap meresahkan masyarakat.

“Kami pastikan keamanan untuk para pedagang dan pembeli dari aksi premanisme sekaligus untuk memastikan tersedianya 9 bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H,”kata Kapolsek.

Lebih lanjut, patroli gabungan yang dilaksanakan dengan berjalan kaki tersebut, Kapolsek dan Danramil Seputih Surabaya juga turut memberikan himbauan kepada sales serta para pedagang, salah satunya pemilik toko emas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Apabila ada preman yang melakukan pemalakan, pemerasan maupun kejahatan lainnya, agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian,”imbau Kapolsek.

Sehingga tidak ada lagi celah bagi preman yang mengganggu aktivitas baik para sales, pedagang maupun pembeli, selama Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti,”tegasnya.

Kegiatan tersebut, sambung Kapolsek merupakan wujud sinergitas kami dalam mendukung pelaksanaan Operasi Cempaka Krakatau 2023 guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas terhadap segala bentuk penyakit masyarakat (pekat).

“Terutama pada pemberantasan aksi premanisme, kejahatan jalanan hingga kasus-kasus lainnya seperti Curat, Curas dan Curanmor (C3),”ungkapnya.

Harapan kita, seluruh elemen masyarakat dapat turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman,nyaman dan kondusif di wilayah masing-masing khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini