DPRD Kotabaru Bersama LSM Formula Gelar RDP Tentang 3 Hal

0
112
Iklan

Kotabaru newsbin.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pada Senin (20/03) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat bersama, dengan menghadirkan beberapa instansi terkait diantaranya, Dimas PUPR, BPBD, PLN, dan PT. STC. Newsbin pada Senin 20/03/2023.

Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto, AMK selaku ketua rapat mengatakan, sebagaimana surat yang disampaikan LSM formula tertanggal 9 Maret 2023 adalah :

  1. terkait dengan dana kompensasi 700 M dari STC. Dalam kesimpulan rapat dilakukan penundaan dan diusulkan untuk diagendakan kembali. Alasannya yang diminta hadir adalah dari pihak-pihak yang berkompeten baik dari pihak pemerintah maupun pihak STC itu sendiri.

Adapun materi yang diminta keterangan oleh LSM formula adalah penjelasan terkait perubahan MoU dana kompensasi PT. Sebuku Coal Group yang mencapai 700 M.

  1. Berhentinya proyek PLTU Sigam atau lebih dikenal dengan sebutan PLN Kotabaru oleh Asisten Menejer kepala Unit pembangunan Kalimantan wilayah timur.

Disampaikan bahwa sejak pelaksanaan awal di tahun 2014 hingga 2022 tidak ada dari pihak pelaksana yang sanggup melaksanakan dari proyek dimaksud, kemudian di tahun 2023 ini pihak PLN akan melakukan review kembali dan melakukan lelang ulang.

  1. Permasalah banjir di Kotabaru kasusnya di wilayah Kecamatan Pulaulaut Utara dan Sigam.

“Penyelesaiannya dinas PUPR sedang menyusun rencana di beberapa titik banjir sebagaimana disampaikan LSM, misalnya di daerah pal 1 akan dibuat drainase baru,”, ulas Deny di ruang Komisi III saat dikonfirmasi usai rapat.

Diharapkan, lanjut Deny, di tahun 2024 bisa dieksekusi, sedangkan di daerah dirgahayu yang disebut dengan daerah cekungan tadi direncanakan akan dibuatkan danau resensi namun kendalanya tentu akan ada pembebasan beberapa bangunan.

“Hingga saat ini pihak PUPR sedang melaksanakan normalisasi sungai” lanjutnya mengakhiri.

RZQ

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini