Pemkab Barito Selatan Salurkan Bantuan Pemulihan Ekonomi Pasca Banjir

0
130
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pemkab Barito Selatan melalui BPBD menyalurkan bantuan pemulihan ekonomi pasca banjir bagi warga terdampak di Kecamatan Gunung Bintang Awai, dan Kecamatan Dusun Selatan. Newsbin, pada Selasa, 21/03/2023.

“Kita menyalurkan 1.084 paket sembako bantuan pemulihan ekonomi bagi warga terdampak di Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Dusun Selatan,” Kata Pj Bupati Barsel, Lisda Arriyana saat melepas mobil pembawa bantuan.

Ia mengatakan bantuan ini disalurkan bukti kepedulian pemerintah serta hadir bersama di tengah warga tertimpa musibah. Artinya setiap ada bencana selalu akan membantu masyarakat.

Tak hanya itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan 205 paket sembako kepada petugas kebersihan, “Bantuan ini merupakan apresiasi kita kepada petugas kebersihan, karena lingkungan tertata bersih oleh mereka,” Ucap dia.

Karena, pukul 04.00 WIB dini hari mereka sudah melaksanakan tugasnya serta tidak peduli hujan maupun panas mereka juga tetap bekerja demi bersihnya lingkungan di kota Buntok.
Sementara kepala pelaksana BPBD Barsel, Alip Suraya menambahkan bantuan yang disalurkan ini bagi warga di 9 Desa terdampak banjir pada tahun 2022.

Sembilan Desa tersebut yakni, Desa Patas I, Patas II, Muara Singan, Kayumban, Bintang Ara, Baruang,, Janggi, Muara Arai dan Desa Malitin, “Sebelumnya juga telah disalurkan 10.000 paket sembako dan 1.084 paket ini bantuan susulan berdasarkan instruksi atau arahan Pj Bupati,” Kata dia.

Artinya, sambung dia, pemerintah selalu hadir ditengah masyarakat tertimpa musibah bencana,“Hari ini juga kita mmenyerahkan 205 paket sembako bantuan pemulihan ekonomi kepada para petugas kebersihan di Buntok kota. Karena mereka sangat luar biasa bekerja,” Pungkasnya.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini