ASOPS DANLANTAMAL VIII BUKA LATGULBEN TW I TA 2023

0
158
Iklan

Manado Newsbin.com – Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Asops Danlantamal) VIII membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulben) TW I Tahun Anggaran (TA) 2023 bertempat di Gedung Yos Sudarso Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua Manado (24/03). Newsbin pada Sabtu 25/03/2023.

Kegiatan yang bertemakan “Kolakops Koarmada I, II Dan III Melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam TW I TA 2023 Di Wilayah Kerja Kolakops Koarmada I, II Dan III Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL” melibatkan 240 personel.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam pembukaan latihan antara lain Sambutan Asops Danlantamal VIII, Paparan Departemen Strategi/Destra, Paparan Departemen Olah Yudha, Paparan Kepala Wasit dan Pengendali/Kawasdal, dan Paparan Ketua Tim Penilai.

Dalam sambutannya Asops Danlantamal menyampaikan kemampuan aksi penanggulangan bencana hakekatnya untuk tujuan kemanusiaan, pelaksanaan latihan akan dibagi menjadi 2 tahap yakni meliputi tahap pelaksanaan posko dan manuver lapangan.

Selanjutnya Asops Danlantamal VIII juga menyampaikan bahwa skenario latihan ini bertujuan untuk memahami fungsi setiap tugas agar dilaksanakan sebaik-baiknya dan se-realistis mungkin sesuai kondisi dan situasi sebenarnya saat terjadi bencana alam.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini