Ketua DPRD Kotabaru Tanggapi Tim Kajian CDOB Tanah Kambatang Lima

0
125
Iklan

Kotabaru newsbin.com – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis menanggapi terkait kunjungan Tim Kajian Presepsi Publik Universitas Lambung Mangkurat (TKPP Unlam) dan Tim Panitia Percepatan Calon Daerah Otonom Baru (TPP CDOB) Tanah Kambatang Lima (TKL). Newsbin pada Senin 27/03/2023.

Menurut Mukhlis, Kunjungan yang dilakukan TKPP Unlam di 12 kecamatan, 109 desa itu, dalam rangka finalisasi seluruh kajian kelayakan pemekaran DOB di Kabupaten Kotabaru.

Dari hasil kunjungan tim, keduabelas kecamatan mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk pemekaran. Tim pun mengapresiasi kepada sambutan masyarakat yang begitu antusias untuk memisahkan diri dari Kabupaten Kotabaru.

“Masyarakat sangat mendukung dengan diadakannya pemekaran. Tim menyampaikan bahwasanya di 12 kecamatan ini sangat layak untuk dimekarkan,” ucap Syairi.

Seluruh lapisan masyarakat, lanjut Syairi, yang mendukung terhadap pemekaran Kabupaten Kotabaru yang wilayahnya sangat luas sehingga membuat masyarakat sedikit kesulitan dalam urusan administrasi maupun pelayanan publik dan hal-hal lain termasuk yang diidam-idamkan adalah pemerataan pembangunan di Kotabaru bagian daratan.

“Dengan hadirnya tim kajian, mudah-mudahan seluruh rangkaian proses dan dokumen kajian akan segera selesai sehingga nanti bisa dilakukan expose kemudian kepemilikan dokumen bisa diajukan ke pusat melalui pemerintah provinsi,” tutup Ketua DPRD berharap.

RZQ

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini