GIATKAN RONDA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK PARAKANSALAK SAMBANGI SATKAMLING DI DESA BINAANNYA

0
102
Iklan

Parakansalak Newsbin.Com – Anggota bhabinkamtibmas Polsek Parakansalak Aipda Koswandi dan Bripka Indra Mulyana mendatangi beberapa Satkamling di desa binaannya masing-masing yaitu desa Sukatani dan desa Bojongasih. Newsbin pada Selasa (28/03/23)

Kegiatannya dilakukan secara tandem dimulai dari desa Sukatani yaitu Satkamling kampung Cimundu, Cikadu, Babakan dan Cikawung, dilanjutkan ke desa Bojongasih yaitu kampung Bantarmuncang, Salaawi, Garduh dan Cisarua.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Parakansalak IPTU Dodi Irawan mengatakan bahwa Satkamling atau ronda malam adalah salah satu upaya yang dilakukan masyarakat untuk mencegah terjadinya kejahatan di malam hari terutama kejahatan pencurian sehingga masyarakat di lingkungan tersebut merasa aman.

” Kejahatan terjadi karena bertemunya niat (N) dan kesempatan (K) dari si pelaku, nah dengan adanya Satkamling ini diharapkan dapat memutus antara N dengan K sehingga kejahatan tidak terjadi,” ujar Dodi kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi.

Menurut Dodi, Adapun kehadiran anggota bhabinkamtibmas di Satkamling adalah untuk memberikan semangat kepada awak Satkamling agar pelaksanaanya tetap konsisten sekaligus memberikan penyuluhan tentang bagaimana ketika mendapati orang yang mencurigakan atau mengamankan pelaku kejahatan.

Kemudian lanjutnya, mendengarkan keluhan/curhatan masyarakat dan memberikan tanggapan dan atau solusinya dan sebagainya nya.

BURHAN SUTO

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini