Polres Barito Selatan Siap Jaga Pendistribusian Bahan Pangan Tetap Aman

0
108
Iklan

BUNTOK, Newsbin.com – Polres Barito Selatan menyatakan siap menjaga pendistribusian bahan pangan penting agar tetap aman.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. saat kunjungan Direktur Perbenihan Hortikultura Mentan RI, Dr Inti Pertiwi Nashwari di Gudang Bulog Buntok. Newsbin pada Rabu (29/3/2023).

Kapolres mengatakan dari sebelum memasuki bulan Ramadhan dan penetapan dari pemerintah pusat Palangkaraya dan Kotim terkait dengan inflasi.
Atas petunjuk Kapolda Kalteng telah membentuk Satgas Pangan terdiri dari Reskrim dan intelijen dan bekerjasama dengan tim TPID.

“Kita setiap hari Senin update melaporkan pencegahan inflasi yang dilakukan ke Kemendagri,” kata Yusfandi Usman.

Ia menyampaikan sehubungan dengan Kunjungan Dir Perbenihan Hortikultura Kementan RI ini terkait dengan pendistribusian bahan pangan yang masuk ke Barsel.

“Kami telah melakukan pengecekan bahan pangan setiap hari di pasar-pasar, gudang, agen dan Bulog untuk memastikan ketersedian bahan pokok tetap aman baik menjelang hingga Hari Raya nanti,” jelas dia.

Ia menambahkan pengecekan bahan pangan ini dilakukan setiap hari dan dilaporkan setiap hari Sabtu dan Senin mengikuti video conference dengan Kemendagri.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini