Satlantas Polresta Cirebon, Tingkatkan Kinerja & Profesionalitas

0
367
Iklan

Cirebon Newsbin.com – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Cirebon, Selasa (8/3/2023). Upacara sertijab tersebut berlangsung di Halaman Mapolresta Cirebon. Newsbin pada Rabu 29/03/2023.

Kasatlantas Polresta cirebon, Kompol M Ardi Wibowo S.I.K S.H M.H sejak selasa (8/3/2023) resmi bertugas di Mapolresta cirebon menggantikan kompol Galih Bayu Raditya S.I.K

Memulai tugas di Polresta Cirebon, ia berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kerja serta profesionalitas.

Kompol M.Ardi Wibowo ini bukan perwira polisi yang baru berdinas di satuan polisi lalu-lintas (polantas),beliau sudah sangat cukup berpengalaman,di bidang lalin M ardi pernah menjabat sebagai kanit regident polrestabes bandung kasat lantas,garut, kaurren kasubag renmin polda jatim serta kasat lantas bangkalan madura.

Tanah Cirebon bukan tempat yang asing/baru.Cirebon merupakan tempat beliau menimba ilmu ketika duduk di bangku SMA.

ia bertekad mampu membawa Cirebon lebih baik sesuai dengan tupoksinya.

Salah satunya yakni kemacetan di pasar,terminal, yang Hingga saat ini, kemacetan di wilayah tersebut masih sulit terurai.

“Saya bersama jajaran Polresta cirebon, Tim Satlantas juga berbagai pihak akan terus bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan juga meningkatkan kinerja.khususnya di bidang lalu-lintas lintas, Apapun tantangannya saya pribadi siap dan tim kami juga siap,” tegas mantan Kaurren Subagrenmin Ditlantas Polda Jatim itu.”tegas ardi.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon kombes Pol Arif Budiman S.I.K.mengaku yakin, Kasatlantas yang baru mampu mengatasi berbagai tantangan yang ada.

“Banyak sekali tantangan di cirebon ini, salah satunya kemacetan, laka lantas dan juga berbagai tantangan lainnya. Saya yakin, Kasatlantas yang baru sangat mampu beradaptasi dan mengatasi hal ini.

Berikut nama-nama pejabat yang menerima serah terima jabatan yaitu, Kasat Lantas Kompol Galih Bayu Raditya, S.I.K. (pejabat lama) kepada Kompol Mohamad Ardi Wibowo, S.I.K, S.H., M.H. (pejabat baru), menggantikan Kapolsek Ciwaringin AKP Iwan Gunawan, S.H. (pejabat lama) kepada AKP Erik Riskandar, S.H. (pejabat baru), dan Kompol Ribut Setiabudi, S.H yang menjabat Kabag SDM Polresta Cirebon.

Selain itu, Kanit Regident Satlantas Polresta Cirebon diserahterimakan dari AKP Asep Nugraha, S.H., M.H. (pejabat lama) kepada Iptu M. Hardian Andrianto, S.T.K., S.I.K (pejabat baru), Wakasat Reskrim Polresta Cirebon, AKP Ali Jupri, S.H., M.H. juga dipindahtugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Banjar, dan Kanit 2 Satreskrim Polresta Cirebon, Iptu Maulana Yusuf Bakhtiar, S.TK, S.I.K., M.H., juga dipindahtugas

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa untuk meningkatkan kinerja personel. Menurutnya, mutasi juga menjadi kesempatan bagi personel Polri untuk menjalankan tugas-tugas di lini lainnya.

Arif mengatakan, seluruh personel Polri harus siap mengemban segala bentuk penugasan di semua lini yang membutuhkan. Tak terkecuali para perwira yang harus selalu siap jika suatu saat nanti dipindahtugaskan ke daerah.

“Mutasi ini alami dalam tubuh Polri untuk penyegaran, promosi, sekaligus meningkatkan performa Polri, khususnya Polresta Cirebon dan Polsek jajaran,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Pihaknya berharap, para personel yang menempati jabatan baru dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat terus melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Lebih lanjut kapolres mengatakan“Kami sampaikan terima kasih kepada para pejabat lama atas pengorbanannya selama menjalankan tugas dan selamat datang kepada pejabat baru. Kami menunggu karyanya untuk meningkatkan pelayanan dan menjaga kamtibmas Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman.

(K.harno )

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini