Inovasi keren Dari Polres Sukabumi, Pantauan Arus Lalulintas, 24 jam Live Streaming Bisa Dilihat Di YouTube

0
228
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Guna memudahkan pemberian informasi kepada masyarakat, Polres Sukabumi terus mengembangkan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi kekinian.

Salah satunya yaitu dengan pemasangan CCTV ditempat-tempat strategis terutama untuk memantau situasi arus lalulintas diwilayah Kabupaten Sukabumi. Lebih kerennya lagi hasil pantauan tersebut bisa dilihat dan diakses masyarakat luas melalui live streaming dicanal YouTube. Newsbin pada Senin 03/04/2023.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humasnya Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, Seksi Teknologi dan Informatika (TIK) Polres Sukabumi telah memasang CCTV pada 38 titik, dari mulai jalur Utara sampai kawasan wisata di Palabuhanratu dan pada 29 Polsek jajarannya.

” Untuk persiapan operasi ketupat mendatang, rencananya akan ditambah pemasangan CCTV di exit tol Bocimi di Parungkuda,” jelas Aah kepada awak media. Senin (03/03/2023).

Aah juga mengatakan, kepada masyarakat yang akan ke Sukabumi bisa memanfaatkan hasil pantauan dari CCTV itu secara mudah bahkan dari handphone sekalipun.

” Silahkan masyarakat membuka canal YouTube pada akun dTIKsebelas, live streaming selama 24 Jam,” jelas Aah.

Menurut Aah, dengan adanya informasi dari Polres Sukabumi itu, tentunya memudahkan masyarakat dapat mengatur waktu perjalanan menuju Sukabumi serta terhindar dari kemacetan.

Sementara itu, Kasi TIK Polres Sukabumi Aipda Deni menerangkan keberadaan CCTV itu, sangat efektif dan efisien dalam memantau perkembangan arus lalulintas terutama pada saat arus mudik lebaran tahun ini.

” Ini sesuai dengan program Kapolres Sukabumi AA DEDE, dimana sangat memudahkan anggota dilapangan untuk mengetahui secara tepat dan cepat titik simpul kemacetan, sehingga segera diatasi,” ujar Deni.

Burhan Suto

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini