Pemkab Barsel Salurkan Beras Bagi 5.862 PKM

0
121
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan telah melaksanakan penyaluran bantuan beras PPKM bagi sekitar 5.862 PKM yang tersebar di enam kecamatan wilayah setempat. Newsbin, pada Kamis, 6 Maret 2023.

Pendistribusian bantuan pangan cadangan beras pemerintah untuk PKM tersebut ujar Penjabat (Pj) Bupati Barsel, Lisda Arriyana, berdasarkan pada data yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial yakni by name by address.

Penyaluran beras PPKM itu kata dia, bertepatan pula dengan bulan puasa dan juga kondisi banjir yang melanda wilayah Kabupaten Barito Selatan.

Ia menambahkan, dalam hal penyaluran jangan sampai ada salah persepsi dari masyarakat akibat tidak semua mendapatkan bantuan pangan cadangan beras tersebut. Karena bantuan ini memang dikhususkan untuk PKM, dan bukan untuk masyarakat terdampak banjir.

“Semoga dengan didistribusikan bantuan itu bisa membantu meringankan beban warga terutama bagi PKM. Adapun untuk masyarakat terdampak banjir sudah kami siapkan dan setelah ditetapkannya status tanggap darurat kemarin, bantuan sudah mulai disalurkan,” Pungkas Lisda.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini