Pada Acara Puncak Gebyar Ramadhan 1444 H – 2023 M RSUD Sekarwangi Digelar Sekaligus Peringati Nuzulul Qur’an

0
236
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Pada acara Puncak Gebyar Ramadhan 1444 H – 2023 M RSUD Sekarwangi, digelar sekaligus Peringati Nuzulul Qur’an. Beragam kegiatan Religi pun mewarnai Pelaksanaan Gebyar Ramadan yang terbilang cukup meriah di banding dengan tahun-tahun sebelumnya. Newsbin, pada Senin, 10 April 2023.

Serangkaian kegiatan dirancang sejak memasuki awal bulan suci Ramadhan, dimulai dengan perlombaan-perlombaan keAgamaan yang diikuti Para Pegawai RSUD Sekarwangi, hingga Pengajian rutin, dan Puncaknya diisi dengan Bhakti Sosial, “Gebyar Ramadhan 1444 H RSUD Sekarwangi ini sangat lebih baik tentunya. Ada perlombaan-perlombaan seperti MTQ, MHQ, Kaligrafi, Busana Muslim, Adzan, Nasyid, hingga lomba Rias Ruangan yang bertemakan Ramadhan,” Ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Gebyar Ramadhan 1444 H RSUD Sekarwangi, H. Edi Gunadi, SKM, MARS kepada Newsbin.

Lanjut dia, pada Puncak Acara kali ini pula diisi dengan ragam kegiatan Bhakti Sosial seperti : Donor Darah, Santunan Anak Yatim, Bagi-bagi Takjil kepada Pasien atau Keluarga Pasien, Buka Bersama, dan Teraweh Berjama’ah bersama Karyawan Rumah Sakit, “Sambil menunggu waktu Buka Puasa. Kita juga tadi membagikan hadiah bagi para pemenang lomba, ditutup dengan Thausiyah sambil Buka Puasa, dan Teraweh Bersama,” Terangnya.

Masih kata Beliau, tujuan diadakannya lomba-lomba bagi para Karyawan di Gebyar Ramadhan 1444 H ini yaitu salah satu cara RSUD Sekarwangi dalam meningkatan SDM di bidang keAgamaan, “Lomba ini juga dilaksanakan untuk menggali Potensi Karyawan, sehingga bisa menjaring SDM Para Pegawai di sini. Sehingga, misalanya Pemenang Lomba Adzan, nanti akan dibiasakan menjadi Muadzin tetap di Mesjid Rumah Sakit serta mempersiapkan SDM Unggul dalam menghadapi even-even besar lainnya,” Paparnya.

Bukan hanya itu, ada yang lebih Unik lagi dalam Pelaksanaan Gebyar Ramadhan 1444 H kali ini, lanjut Ramdan, di mana RSUD Sekarwangi menyediakan Takjil Gratis setiap jelang Buka Puasa setiap harinya untuk Pasien, dan Keluarga Pasien.

“Semua ini terlaksana atas kekompakan, dan support yang tinggi dari Direktur beserta Jajaran Manajemen Rumah Sakit. Terima kasih juga kepada para Donatur, khususnya Para Karyawan, Dokter di RSUD Sekarwangi, Para Panitia, dan Pihak-pihak yang telah mensukseskan Acara dari awal hingga Puncaknya hari ini,” Tutup H. Edi Gunadi, SKM, MARS.

Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini