Satu Rumah Warga Di Barito Selatan Ambruk Akibat Longsor

0
160
Iklan

BUNTOK, Newsbin.com – Satu unit rumah warga di Jalan Karau, Gang Swarga Buntok, ambruk akibat longsor. Newsbin pada Minggu (9/4/2023) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Benar satu unit rumah warga berada di pinggiran DAS Barito ambruk akibat longsor atau abrasi,” kata Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD, Suwono. Newsbin, pada Senin 10/04/2023.

Ia mengatakan, rumah yang ambruk akibat abrasi di pinggir DAS Barito tersebut tempat tinggal milik almarhum H. Samsul dan Ancin Mawarni (42) berukuran 10×10 meter dan diatasnya ada bangunan sarang burung walet.

Dalam kejadian tersebut, lanjut dia, tidak ada korban jiwa. Karena sebelumnya pemilik rumah mengungsi ketempat keluarganya sebelum kejadian.

Ia menyampaikan setelah mengetahui peristiwa tersebut pihaknya yakni Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD langsung menuju lokasi kejadian.

“Setelah mendapatkan informasi, kita langsung menuju ke lokasi kejadian,” beber dia.

Pihaknya sementara ini memberikan bantuan berupa paket sembako kepada korban dan warga yang berada di sekitar yang juga terdampak.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat khususnya yang rumahnya berada di pinggir DAS Barito agar selalu meningkatkan kewaspadaan akan bahaya longsor.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat, kalau bisa jangan membangun rumah atau bangunan lainnya di pinggir sungai agar bangunannya terhindar dari abrasi,” ucap dia.

(Herman)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini