Serka (K) Niken Pebistiana Dampingi Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Di Desa Bojong Tahun 2023

0
154
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di Posyandu Diponegoro Kampung Bojongkaler,Dusun Bojongkaler ,Desa Bojong Kec. Cikembar, Kab. Sukabumi telah dilaksanakan Kegiatan Imunisasi Nasional, dan Pemberian Bantuan bagi anak Stunting. Newsbin, pada Senin, 10 April 2023.

Bhabinsa Koramil 0607-9/Cikembar, Desa Bojong, Serka (K) Niken Pebestiana ikut menghadiri Kegiatan Imunisasi Nasional, dan memberian Bantuan bagi Anak Stunting, tepatnya di Dusun Bojongkaler, Desa Bojong, Keamatan Cikembar. Pelaksanaan Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini dengan Tema “Sukseskan Indonesia Bebas Polio” dan dilanjutkan dengan Pemberian bantuan kepada Anak Stunting untuk Wujudkan Generasi Sehat.

Serka (K) Niken Mengatakan, “Hari ini Bhabinsa menghadiri sekaligus melakukan pendampingan pelaksanaan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2023, di Posyandu Diponegoro, di wilayah Desa binaan nya. Pelaksanaan kegiatan PIN Polio dengan Tema ”Sukseskan Indonesia Bebas Polio” dan di lanjutkan dengan Pemberian Bantuan kepada Anak Stunting berupa makanan tambahan, beras, dan susu. Bantuan diserahkan Langsung oleh Camat Cikembar yang didampingi oleh Kasubag TU UPT Dalduk, dan Pemdes Bojong,” Kata Serka (K) Niken kepada Newsbin.

Serka (K) Niken juga mengatakan, “Untuk menciptakan Generasi Sehat, Unggul, dan Cerdas di perlukan sejak dini. Untuk itu maka masyarakat khususnya Keluarga Balita harus mengikuti Program Kesehatan Posyandu yang dilaksanakan setiap bulan.

Pelayanan Posyandu dalam rangka PIN Polio, terdapat beberapa rangkaian kegiatan, dimulai dari penimbangan berat badan Balita, tinggi badan, pemberian vitamin, imunisasi, dan pemberian makanan tambahan serta pemeriksaan Ibu hamil dalam rangka mengetahui tumbuh kembang balita serta mendeteksi sedini mungkin,” Ujarnya.

Kegiatan PIN Polio, dan Pemberian Bantuan makanan tambahan bagi Anak Stunting. diharapkan dapat membantu, dan bisa menciptakan Generasi anak yang Sehat, Cerdas serta Percepat Penurunan Laju Angka Stunting Diwilayah Desa binaan nya,” Pungkas Serka (K) Niken.

Pada kesempatan kegiatan ini juga dihadiri, Camat Cikembar, Danramil 0607-08/Cikembar yang diwakili Bhabinsa, Tim Kesehatan Puskesmas Cikembar, Kasubag TU UPT Dalduk Cikembar, Sekretaris Desa Bojong, Bidan Desa, dan Para Kader Posyandu.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini