Lapas Kotabaru Lakukan Kerjasama Dengan PKBM Muzakki Dan UD. SB

0
172
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Kotabaru terus dimaksimalkan sebaik mungkin. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya perjanjian kerja sama. Beberapa pihak eksternal terus digandeng guna mengoptimalkan pembinaan serta pelayanan bagi Warga Binaan Lapas Kotabaru. Newsbin, pada Sabtu 15/04/2023.

Pada hari ini Sabtu, (15/4) perjanjian kerjasama dilakukan antara Lapas Kotabaru dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Muzzaki dan UD. Sejahtera Bersama.

Perjanjian kerja sama dengan PKBM Muzzaki dilakukan terkait pendidikan luar sekolah dalam hal pemberantasan buta aksara serta kerjasama pembinaan keterampilan lainnya yang berkaitan dengan pendidikan bagi WBP.

Sedangkan perjanjian kerja sama dengan UD. Sejahtera bertujuan untuk menjadikan mitra produksi kerja dan membantu Lapas Kotabaru untuk melakukan pemasaran hasil produk warga binaan pemasyarakatan Lapas Kotabaru seperti tanaman kelapa sawit dan hasil anyaman rotan.

Kalapas Kotabaru Yosef Yembise berharap dengan adanya kerja sama ini akan menjadi pengikat bahwa Lembaga yang bekerja sama dengan Lapas Kotabaru memiliki kewajiban yang sama untuk mengarahkan para WBP ke jalan yang benar.

“Kita disini memiliki tanggung jawab yang sama. Hanya mungkin berbeda-beda tetapi saling melengkapi. Harapannya para WBP bisa kembali ke jalan yang benar dan menjadi manusia bermanfaat. Harapan saya pun ini bisa menjadi amal ibadah buat kita semua,” tutur Yosef.

“Untuk itu kami tidak bisa melakukannya sendiri, oleh karenanya hari ini kita secara resmi telah bekerja sama dengan PKBM Muzakki dan UD. Sejahtera Bersama guna mengoptimalkan pembinaan bagi Warga Binaan Lapas Kotabaru,” Pungkasnya.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini