AGP Operasi Ketuapat Intan 2023 Polres Kotabaru Dipimpin Wakil Bupati

0
107
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif didampingi Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan, S.I.K. dan Kasdim 1004 / KTB Mayor ( ARM ) Agus Surya memimpin Apel Gelar Pasukan (AGP) Operasi Ketupat Intan 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada Senin (17/04) berlangsung di halaman Gedung Sanika Satyawada Polres Kotabaru. Newsbin pada Senin, 17/04/2023.

Wakil Bupati dalam membacakan amanat Kapolri memaparkan beberapa point penting diantaranya apel operasi ketupat intan ini sebagai wujud nyata sinergitas polri dengan stakeholder terkait pengamanan menjelang lebaran.

“Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui operasi terpusat dengan sandi ketupat 2023 selama 14 hari, sejak 18 april hingga 1 mei 2023,” Ucap Wakil Bupati.

Sementara itu, operasi ketuapt 2023 ini melibatkan 148.261 personil gabungan TNI-Polri, Kementrkan terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, dan mitra Kamtibmas lainnya. Pasukan yang dilibatkan akan ditempatkan pada tiga titik pos diantaranya pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu.

Kapolri lewat amanat tertulisnya juga menekankan kepada petugas lapangan agar selalu mengingatkan masyarakat untuk memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan.

“Lakukan penguatan edukasi tertib lalu lintas, dan menghimbau pengemudi untuk memastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila mengalami kelelahan,” lanjutnya.

Perlu diketahui, untuk Kabupaten Kotabaru diprediksi kerawanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, akan terjadinya peningkatan pengunjung di pusat perbelanjaan diantaranya di Pasar Limbur Raya, dan akan menimbulkan kepadatan serta kemacetan lalu lintas sekitar Pasar Limbur Raya.

Untuk pengamanan arus lalu lintas di penyeberangan pelabuhan dan tempat objek wisata akan diantisipasi dengan didirikannya pos pelayanan terpadu di lokasi tersebut.

Kegiatan ini juga diisi dengan pemusnahan barang bukti hasil operasi atau razia dalam menjelang pelaksanaan operasi ketupat intan 2023.

Apel Operasi Ketupat intan 2023 ini selain dihadiri Wakil Bupati Kotabaru, juga di hadiri Sekretaris Daerah, Wakoplres Kotabaru, Kementrian Agama, dan Forkopimda Kotabaru.

RZQ

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini