Kapolres Lampung Tengah Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2023

0
90
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Mudik aman berkesan, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Krakatau 2023, bertempat di lapangan apel Mapolres setempat. Newsbin, pada Senin, 17/04/2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si didampingi dengan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.

Turut hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan yakni Forkopimda Lampung Tengah beserta jajaran, Pabung Kodim 0411/KM Mayor Inf. Agus Waluyo, Wadanyon B Pelopor AKP Moch Sonep, para PJU Polres Lamteng, para Kapolsek dan seluruh peserta apel gabungan TNI-Polri, Dishub, Pol PP, Damkar, BPBD, Senkom serta Pramuka.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dalam amanatnya menyampaikan, Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta kerabat.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2023, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana,”jelasnya.

Kemudian, pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023,”tambahnya.

Dalam hal ini, Polres Lampung Tengah telah menyiapkan 9 Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan Bandar Jaya dan 8 Pos Pengamanan yakni di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, simpang Tugu Pepadun, Bandar Mataram, Rest Area KM 116 A dan 116 B, Rest Area KM 163 A Gunung Batin serta KM 172 B Lambu kibang Tol Trans Sumatera.

“Nantinya pos-pos tersebut akan diisi oleh ratusan personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2023,”terangnya.

Selain itu, untuk gerak cepat personil pengamanan, setiap pos-pos akan kita siapkan kendaraan R2 dinas Polri guna mengantisipasi apabila terdapat kendaraan macet / mogok di Jalan Lintas yang akan dilalui oleh para pemudik.

“Kami juga sudah melakukan kordinasi dengan bengkel- bengkel di jalur Jalan lintas Tengah Sumatera, jadi kapan saja bisa di hubungi bila di perlukan,”kata Kapolres.

Sedangkan untuk titik rawan aksi kriminalitas, kita sudah menempatkan personil Tim Tekab 308 untuk melakukan patroli rutin, di jalur tersebut .

Tentunya, kami dari jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung beserta Instansi terkait telah siap melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta para pemudik.

“Sehingga, pelaksanaan mudik lebaran 1444 H / 2023 M dapat berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif,” Pungkasnya.

Trimo Riadi Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini