Ketua SENKOM Mitra Polri Kotabaru Ikut Serta Musnahkan Barbuk Miras

0
212
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Ketua SENKOM Mitra Polri Kabupaten Kotabaru, pada Senin (17/04) sore menjelang petang mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketuapat 2023 dalan rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H. Newsbin, pada Senin, 17/04/2023.

Acara dilaksanakan pada pukul 16.30 WITA hingga selesai di Halaman Gedung Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Jl. Pangeran Diponegoro, Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Apel yang dipimpin oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif dihadiri dan diikuti Jajaran Polres, Kodim 1004, Lanal, Basarnas Satpol PP, BPBD dan Senkom Mitra Polri.

Wakil Bupati Kotabaru dalam membacakan amanat Kapolri yang memaparkan beberapa point penting selaku Inspektur Upacara diantaranya apel operasi ketupat intan ini sebagai wujud nyata sinergitas polri dengan stakeholder terkait pengamanan menjelang idul fitri 1444 H.

“polri bersama stakeholder terkait berkomitmen melaksanakan pengamanan secara lebih optimal selama 14 hari, sejak 18 april hingga 1 Mei,” ucap Wakil Bupati Kotabaru.

Usai Apel dilanjut dengan pemusnahan barang bukti (batbuk) berupa 194 botol minuman keras (mitas) dari berbagai jenis merek. oleh Wakapolres, Kompol Sofyan, Sekda H Said Akhmad beserta Forkopimda lainya dan Ketua SENKOM Kotabaru,

Di hadapan media, Ketua Senkom Kotabaru mengatakan terkait dengan dimusnahkannya barbuk diharapkan dapat mengurangi kegiatan masyarakat yang melanggar hukum dan mengganggu kamtibmas.

“Mudah-mudahan dengan dimusnahkannya barbuk ini dapat mengurangi kegiatan masyarakat yang mengganggu kamtibmas”, ujar Memet.

Terkait dengan Apel, Memet Wahyudi menurunkan 9 personil lainnya dalam gelar pasukan dan bersedia mengikutsertakan anggotanya untuk stanby di Pospam maupun Posyan sebagaimana arahan Polres.

“Kami siap menurunkan personil sebagaimana arahan polres yaitu di Pospam Siring Laut dan Posyan Pelabuhan Ferry Stagen,” tambah Ketua Senkom Kotabaru.

Pucuk Pimpinan Senkom Kotabaru berpesan bagi anggota agar selalu peka dan waspada dengan situasi dan kondisi yang ada di lingkungan sekitar, terutama dengan hal ganguan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih jauh diterangkan Memet, diharapkan pula anggotanya peka untuk segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait jika terjadi musibah kebencanaan di wilayahnya.

RZQ

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini