Polres Barito Selatan : Siapkan 3 Titik Pos Operasi Ketupat Telabang Tahun 2023

0
98
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Polres Barito Selatan menyiapkan sedikitnya 3 titik pos pengamanan dan pelayanan terpadu Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriyah, yang berada Kota Buntok dan sekitarnya. Newsbin, pada Senin, 17/04/2023.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. usai melaksanakan apel gelar pasukan dan sarpras di Mako Polres lama.

“Pengamanan dan pelayanan difokuskan pada 3 titik, yakni pos Polisi Bundaran Sanggu, Pos Polisi Simpang Kangkung dan pos Plaza Beringin Buntok. Tiga pos pengamanan dan pelayanan ini juga dimanfaatkan sebagai pos pelaksanaan rest area dan pengecekan kesehatan selama 1×24 jam” kata Kapolres.

Orang nomor satu dijajaran Polres Barito Selatan itu melanjutkan, pihaknya menerjunkan sebanyak 54 orang, bagi masyarakat yang hendak cek kesehatan bisa mendatangi posko-posko tersebut setiap harinya.
Ia mengatakan bahwa kegiatan ini menginformasikan kepada masyarakat bahwa sejak 18 April- 1 Mei 2023.

“Akan dilaksanakan operasi ketupat telabang yakni pengamanan kegiatan masyarakat dalam mengakhiri bulan ramadhan dan menyambut idul fitri 1444 Hijriyah/2023 Masehi”, ucap Yusfandi.

Kapolres menambahkan, pihaknya dibantu Pemda, Kodim 1012 Buntok, BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Pramuka dan saka Bhayangkara serta seluruh instansi terkait untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan secara terpadu yang akan difokuskan di beberapa titik tersebut.

“Jadi masyarakat pada saat mudik seluruhnya akan terlayani dengan baik diwilayah Hukum Polres Barsel, demi menjaga keamanan, kenyamanan, kelancaran dan ketertiban Masyarakat khususnya di Kota yang berjuluk “Dahani Dahanai Tuntung Tulus” yang kita cintai dan banggakan bersama”, harapnya.

Diakhir Kapolres berpesan pada Masyarakat, agar melaporkan ke Polsek setempat kalau ingin meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong.

“agar rumah-rumah kosong tersebut menjadi sasaran patroli dan prioritas patroli kami dihari-hari libur pada saat lebaran nanti,” Pungkas Kapolres.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini