Polres Kotabaru : 17 April Pendaftaran Anggota Polri Resmi Ditutup

0
167
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Jumlah animo peserta yang mendaftar melalui Polres Kotabaru sebanyak 198 orang, namun yang berhasil diversifikasi sebanyak 183 orang. Newsbin, pada Selasa, 18/04/0/2023.

Peserta yang berhasil mendaftar akan berlanjut ke langkah selanjutnya yakni proses penandatanganan fakta integritas dan pemeriksaan berkas calon tahap awal yang dilakukan secara serentak pada 18 April.

Proses penandatanganan fakta integritas sendiri digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru berlangsung dengan acara pengambilan sumpah panitia beserta calon Bintara, Tamtama, dan Taruna/Taruni Akpol yang ditemani orang tua atau wali.

Selanjutnya, para calon anggota Polri ini akan melakukan proses Rikmin Awal atau pemeriksaan berkas calon peserta termasuk ukur tinggi dan berat badan.

Ada perbedaan jadwal Rikmin antara taruna Akpol, bintara dan tamtama, Jadwal Rikmin Awal Penerimaan Polri 2023
Taruna/taruni Akpol: 18 dan 26-27 April 2023, Bintara: 28 April-3 Mei 2023 dan Tamtama: 4-6 Mei 2023

Sebagaimana disampaikan Kabag SDM, AKP Mahmoud Terriady, Rikmin merupakan proses yang harus dilalui oleh calon anggota. Dimana, apabila terlewat, pendaftar dinyatakan gagal, sehingga diharapkan tidak ada yang tertinggal.

“Rikmin adalah proses yang harus dilalui para calon anggota Polri 2023. Bila terlewat pendaftar bisa dinyatakan gagal,” ujar Kabag SDM Polres Kotabaru

“Kepada para peserta dan orang tua yang mendampingi putra putrinya mengikuti seleksi penerimaan Polri, sekali lagi saya berpesan agar mengikuti prosedur seleksi dengan jujur dan jangan mudah terpengaruh dan tergiur dengan oknum – oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta sejumlah uang imbalan, karena sejauh ini Polri telah menerapkan Prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. ” pungkasnya.

(rzk/rzq)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini