Kapolres Sukabumi Cek Pos Pam OPS Ketupat Lodaya 2023 Di Cibadak

0
171
Iklan

Sukabumi Newsbin.com – Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede SH SIK MH melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 di wilayah Cibadak.

Pengecekan tersebut di Pos Pengamanan Simpang tiga Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Newsbin, pada Rabu (19/4/2023).

Pengecekan dilakukan Kapolres Sukabumi bersama Wakapolres Sukabumi, Kompol Septa beserta sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi.

Selama di Pos Pengamanan, Kapolres Sukabumi beserta rombongan menerima penjelasan kesiapan Pos dari Kapolsek Cibadak, Kompol Ridwan Ishak SAP.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede SH SIK MH menyampaikan, hari ini pihaknya melakukan pengecekan Pos Pengamanan di salah satu akses masuk pemudik.

Pengecekan ini, kata dia, untuk memastikan saat pelaksanaan OPS Ketupat Lodaya 2023 siap gunakan untuk membantu para pemudik yang melintas wilayah Sukabumi.

“Kami terus matangkan kesiapan Polres Sukabumi dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023,” katanya.

“Hasil pengecekan yang kami lakukan selama 5 hari ini, semua Pos Pam, Pelayanan maupun terpadu di wilayah hukum Polres Sukabumi siap melayani pemudik,” tambahnya.

Menurutnya, tidak hanya posko para personel Polri juga telah siap mengamankan Operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Baik personel yang bertugas di Pos maupun personel patroli lapangan dalam rangka untuk membantu pemudik.

“Sekitar 400 personel Polri kita siagakan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023 tingkat Polres Sukabumi,” tuturnya.

“Kami juga mendapat dukungan dari instansi terkait, meliputi TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar, Tagana, PMI, Pramuka serta para stakeholder,” tambahnya.

Kapolres Sukabumi menjelaskan, kegiatan cek pos pam tersebut untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana mau pun logistik dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang arus mudik lebaran.

“Kita perlu memastikan kesiapan sarana dan prasaran serta layan publik dalam pengaman Operasi Ketupat Lodaya 2023 di wilayah hukum Polres Sukabumi demi kelancaran arus lalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya, kesiapan sarana dan sarana demi bertujuan demi menunjang pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tugas utama personil jaga pada Pos Pam dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat arus mudik mau pun balik menjelang lebaran idul fitri,” sebutnya.

Burhan Suto

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini