Mudik Aman Berkesan Kapolres Lampung Tengah Cek Jalur Dan Pam OKK 2023

0
149
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – H-2 Lebaran,Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si didampingi para PJU turun langsung untuk meninjau seluruh Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan yang ada diwilkum Polres Lampung Tengah. Newsbin, pada Kamis (20/4/23).

Turut hadir mendampingi Kapolres yaitu Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M,para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan anggota.

Polres Lampung Tengah sendiri telah menyiapkan 9 Pos yang terdiri dari 1 Pos Pelayanan Bandar Jaya dan 8 Pos Pengamanan yakni di simpang Wates, simpang Terbanggi Besar, simpang Tugu Pepadun, Bandar Mataram, Rest Area KM 116 A dan 116 B, Rest Area KM 163 A Gunung Batin serta KM 172 B Lambu kibang Tol Trans Sumatera.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menjelaskan, kegiatan tersebut untuk meninjau dan mengecek langsung kesiap-siagaan personil, baik dari kekuatan personil,kebersihan Pos serta mengecek sarana prasana yang digunakan untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas.

‘’Ya, kami turun langsung untuk mengecek kesiapan seluruh personil di Pospam maupun Posyan Ops Ketupat Krakatau 2023, serta memberikan arahan, motivasi kepada personil yang bertugas,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, pada pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat Krakatau 2023 ini, Polres Lampung Tengah menyiagakan ratusan personil gabungan, baik dari TNI maupun stakeholder terkait.

“Mereka akan bersiaga di sejumlah Pos dan jalur untuk melakukan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H serta membantu para pemudik yang melintas,”tambahnya

Selain itu, untuk gerak cepat personil pengamanan, setiap pos-pos akan kita siapkan kendaraan R2 dinas Polri guna mengantisipasi apabila terdapat kendaraan macet / mogok di Jalan Lintas yang akan dilalui oleh para pemudik.

“Kami juga sudah melakukan kordinasi dengan bengkel- bengkel di jalur Jalan Lintas Tengah Sumatera, jadi kapan saja bisa di hubungi bila di perlukan,”kata Kapolres.

Sedangkan untuk titik rawan aksi kriminalitas, kita sudah menempatkan personil Tim Tekab 308 untuk melakukan patroli rutin, di jalur tersebut guna mencegah aksi kejahatan jalanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga turut menyapa masyarakat yang sedang beristirahat di Rest Area Tol Trans Sumatra KM 163 A Gunung Batin.

Dengan Humanis, Kapolres mengimbau kepada masyarakat para pemudik yang lelah atau mengantuk, agar tidak beristirahat di bahu jalan.

“Beristirahatlah pada Pos-Pos maupun Rest Area yang ada di sepanjang jalur Lintas maupun di Tol Trans Sumatera wilayah hukum Polres Lampung Tengah,”imbaunya.

Kemudian, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, baik itu fisik maupun kendaraan yang akan digunakan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

“Apabila ada masalah selama perjalanan, agar segera melapor ke kantor Polisi terdekat atau bisa menghubungi layanan Kepolisian Call Center 110, GRATIS bebas pulsa,”ungkapnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin,”demikian pungkasnya.

(Humas LT)-Trimo Riadi Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini