Kapolres Kotabaru Pantau PAM Sholat Id 1444 H Di Siring Laut

0
152
Iklan

Kotabaru newsbin.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH, MH. Msi, pada Jum’at (21/04) pagi, secara langsung memantau Pengamanan (PAM) jalannya Shalat Idul Fitri 1443 H / 2023 di lapangan Siring Laut Kotabaru. Newsbin pada Jumat (21/04/23)

Ibadah pada 1 Syawal diawali intruksi/pengunungan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah bagibwarga dan simpatisan menetapkan bahwa jatuhnya 1 Syawal 1444 H / 2023 pada hari ini Jumat, 21 April 2023, sementara pemerintah melalui Kementrian agama menetapkan jatuhnya 1 Syawal pada hari Sabtu, 22 April 2023 sehingga memang terjadi perbedaan waktu.

Kaum muslimin Majelis Muhammadiyah dari Masjid Al – Istiqomah Kababupaten Kotabaru melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Siring Laut Kotabaru

Selain di Lapangan Siring Laut Kotabaru, pengamanan juga digelar di Masjid Al Jihad di RT. 18 Desa Semayap Kecamatan Pulaulaut Utara.

Kapolres Kotabaru, selaku Kaopsres Operasi Kepolisian terpusat “KETUPAT INTAN – 2023” mengatakan bahwa pengamanan hari ini bertujuan agar masyarakat umat Muslim yang melaksanakan Shalat Id bisa lebih khusuk dan tetap merasa nyaman dan aman saat beribadah.

Dalam tugasnya, Polres Kotabaru mendapatkan dukungan dari anggota Kodim 1004, Lanal, Dinas dan stakeholder terkait.

Kapolres Kotabaru, mengucapkan ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah’ mohon maaf lahir dan bathin serta berterimakasih kepada seluruh warga masyarakat khususnya umat muslim di Kotabaru yang telah taat mematuhi aturan baik selama Bulan Suci Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri sehingga dapat tercipta Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

(rls.rzq)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini