Polres Sukabumi Siapkan Berbagai Jurus Jitu, Amankan Kegiatan Wisata Disepanjang Pantainya

0
158
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Hari pertama pasca lebaran Idhul Fitri, terpantau kegiatan wisata masyarakat yang ingin menikmati keindahan pantai Palabuhanratu dan sekitarnya menunjukan peningkatan yang cukup signifikan, dimana arus kendaran baik roda dua maupun roda empat yang mengangkut para wisatawan deras mengalir masuk ke Palabuhanratu melalui jalur utama Sukabumi – Palabuhanratu. Newsbin, pada Minggu ( 23/04/23).

Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede yang turun langsung memimpin pengamanan mengatakan kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi, bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi dalam mengamankan kegaiatan wisata diantaranya menyiagakan kapal Patroli dari Satuan Polairud di Pantai Karanghawu, patroli jalan kaki dengan menyusuri pantai sampai dengan patroli berkuda yang dilaksanakan Wakapolsek Palabuhanratu AKP Agus dipantai Citepus.

“ Kita akan berusaha maksimal mengamankan dan melayani masyarakat yang sedang melaksanakan wisata disepanjang pantai agar para wisatawan nyaman dan selamat dari gulungan ombak,” Ungkap Akbp Maruly Pardede dipantai Karanghawu.

Maruly juga menjelaskan, para petugasnya terus menghimbau kepada para pengunjung pantai untuk tidak berenang melewati batas yang ditentukan, juga selalu mengawasi anak-anak atau keluarganya pada saat beraktifitas dipantai mengingat cuaca yang cepat berubah dan tentunya selalu mematuhi arahan dan petunjuk petugas lapangan.

“ Saya perintahkan petugas saya untuk tidak bosan-bosan mengingatkan wisatawan agar berhati-hati bahkan bila perlu datangi mereka ditepi pantai dan ingattkan secara langsung agar tetap waspada,” tegasnya.

Kemudian Maruly menerangkan, kegiatan himbauan kepada para wisatawan akan terus ditingkatkan dengan penyiapan publik adress, baik di Pos pengamanan bahkan langsung dilokasi pantai oleh petugas.

Burhan Soeto.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini