LDII Tanah Bumbu Hadiri Haul Pangeran Syarif Ali Di Sungai Loban

0
261
Iklan

Tanah Bumbu newsbin.com – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri sekaligus mengikuti acara Haul Pangeran Syarif Ali Bin Abdurrahman Al Aydrus atau banyak pula yang menyebut dengan Raja Sebamban. Newsbin pada Minggu 30/04/2023

Kehadiran LDII Tanah Bumbu dalam acara haul akbar itu dilakukan langsung oleh Ketua, Ridwan S.Pd didampingi beberapa jajarannya di Qubah Pangeran Syarif Ali di Desa Sebamban Baru, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Pada kesempatannya Ridwan mengucapkan terimakasih atas undangan panitia pelaksana sehingga dirinya dapat berhadir dan mengikuti acara akbar keagamaan itu.

Menurut Ridwan, acara yang sangat menyentuh hati umat islam itu dapat menjadi sarana meningkatkan tali silaturahim serta meningkatkan kerukunan, kekompakan ukuwah Islamiyah antar tokoh agama, pemerintah dan masyarakat.

“Haul ini sangat membawa berkah, karena dengan ini dapat meningkatkan tali silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah antara masyarakat, tokoh agama dan pemerintah,” terang Ridwan saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp pada Sabtu (28/04) malam.

Melihat kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tahunan dan diprediksi ke depan akan semakin berkembang dan membesar, untuk itu Ridwan berharap tempat parkir yang ada di lokasi bisa di perlebar dan permanen.

“Karena ini agenda rutin tahunan ke depan mudah-mudahan area parkir bisa tambah luas dan permanen,” harap Ridwan.

Acara yang menghadirkan penceramah Habib Hamid Al Aydrus dari Batulicin dan Habib Ishaq Al-Idrus dari Kubu Kal-Bar yang merupakan keluarga besar dihadiri oleh Yang Mulia Syarif Ibrahim Al Aydrus Raja Kubu Kal-Bar, Habaib Al Aydrus Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanjung, Banjarmasin dan Martapura.

Hadir pula Sekdakab dan perwakilan DPRD Tanah Bumbu, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala desa setempat serta tamu undangan.

(rzq)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini