Wabup Kotabaru Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Ke-116 Di Desa Plajaubaru

0
211
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru Andi Rudi Latif, SH, pada Rabu (10) memimpin upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di lapangan sepakbola Desa Plajau Baru Kecamatan Kelumpang Hilir, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, pada Kamis, 11/05/2023.

Bang Arul panggilan akrab Wakil Bupati selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan bahwa pemerintah daerah dan masyarakat Kotabaru sangat berterima kasih kepada TNI dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat melalui program TMMD.

Dikatakannya, kegiatan ini adalah program terpadu antara Pemda dan TNI yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan Masyarakat.

“Sinergitas antara TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat harus terus terjaga dan terpelihara sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Bang Arul.

“Kami ingin desa-desa di Kabupaten Kotabaru makin maju, mandiri dan masyarakatnya semakin makmur sejahtera. Inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama,” sambungnya.

Ia berharap, TMMD ke 116 ini dapat berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir dan hasil pembangunannya dapat memberikan manfaat dan maslahat bagi masyarakat dalam bentuk kesejahteraan.

“Terimakasih dan selamat datang Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf. Iwan Rosandriyanto, S.IP, beserta rombongan dalam pembukaan program TMMD ke 116. Atensi Bang Arul juga kepada Dandim 1004/Ktb, Letkol Inf Boni Berdian, SE, melalui komunikasi dan kolaborasi bersama stakeholder, kami terus memberikan value kepada masyarakat penerima manfaat,” tandas Andi Rudi Latif, Wabup Kotabaru.

Setelah penandatangan Proyek Penyerahan TMMD oleh Wakil Bupati Kotabaru kepada Dandim Kotabaru, dilanjutkan penyerahan alat kerja, sebagai tanda dimulainya program tersebut, Wabup turut meninjau langsung sasaran Program TMMD, di lokasi pengerasan jalan dan drainase, rehab rumah, pengobatan masal dan pembagian sembako.

Turut hadir, Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf. Iwan Rosandriyanto, S.IP, dan jajaran, Kasi Ops Korem 101 Antasari, bersama 5 Komandan Kodim, yakni Dandim 1004/Kotabaru, Dandim 1007/Bjm, Dandim 1006/Bjr, Dandim 1009/Tla dan Dandim 1022/Tnb. Ketua Lazis Asfa Kalsel, H. Sudian Noor, perwakilan Forkopimda, tokoh agama tokoh masyarakat, tamu undangan dan warga sekitar.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini