Komisi II DPRD Lamsel Dengar Keluhan Pedagang Pasar Sidomulyo Akibat Berdirinya MM Sidomulyo

0
221
Iklan

Lampung Selatan Newsbin.Com Sejak berdirinya pusat perbelanjaan Mini Market MM Sidomulyo, Para Pedagang Pasar Tradisional Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan mulai mengeluhkan sepinya pengunjung. Sudah barang tentu kondisi tersebut membuat penghasilan para pedagang berkurang. Newsbin, pada Selasa, 16/05/2023.

Menurut salah seorang pedagang pakaian, sepinya pengunjung sejak berdirinya pusat perbelanjaan MultiMart (MM) Sidomulyo yang menjual harga di bawah harga pasar sehinga membuat para pembeli putar arah.

Hal tersebut disampaikan Aceng kepada ketua komisi II DPRD Lampung Selatan Edi Waluyo saat melakukan kunjungan kerja di pasar tradisional Sidomulyo bersama anggotanya. Melihat kondisi yang terjadi di lapangan, Ketua Komisi II DPRD Lampung Selatan, Edi Waluyo

meminta Pemerintah melalui OPD terkait selaku regulator agar dapat menetapkan kebijakan yang tidak saling tidak merugikan kedua belah pihak.

Menurut Edi Kunjungan ini salah satu bentuk respon wakil rakyat yang mendengar dan menampung keluhan masyarakat untuk dijadikan bahan evaluasi, bagaimana pasar tradisional bisa berjalan beriringan bersama MultiMart.

“Semua itu ada Proses untuk mencari solusi, bagaimana agar tidak terjadi konflik antara kedua belah pihak. Maka dalam waktu ini akan kami jadwalkan untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama OPD terkait dengan pengelola pusat perbelanjaan untuk mencari langkah terbaik.” Ujar Legeslatif dari Fraksi PAN itu.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan Agus Sartono sebagai koordinator komisi I yang membidangi bagian perdagangan dan pertanian, KA UPT Dinas Perdagangan dan Pasar Kecamatan Sidomulyo, Sidiq.

Julio.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini