Kepala BKKBN RI Sebut Kotabaru Adalah Kota Terindah Di Kalimantan

0
188
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Diungkapkan Kepala Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI), Dr. Hasto Wardoyo pada Peresmian Desa Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Tahun 2023, dan Launching Dashat oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotabaru. Newsbin, pada Jum’at, 19/05/2023.

Dimana, Dr. Hasto Wardoyo mengungkapkan keoptimisannya dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kotabaru akan berkembang dengan baik, apalagi adanya Gerakan Dapur Sehat (Dashat) serta adanya Perusahaan. Dikatakannya lagi, bahwa Kotabaru merupakan Kota terindah di sepanjang kunjungan kerjanya di wilayah Pulau Kalimantan, “Selama saya keliling berkunjung, Kotabaru merupakan Kota terindah Se-Pulau Kalimantan,” Ungkap Kepala BKKBN RI.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kotabaru sebagai pelopor sekaligus kabupaten yang pertama dalam peresmian Kampung KB. Acara yang dilakukan sebagai salah satu upaya percepatan penurunan angka prevalensi stunting digelar Rabu (17/05) di Aula Puncak Wisata Hutan Meranti, Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, SH., mengajak kepada seluruh Stakeholder untuk berkolaborasi dalam upaya Penurunan Stunting di wilayah Kepemimpinannya.

H. Sayed Jafar mengajak kepada seluruh stakeholder untuk dapat terus meningkatkan koordinasi, dan memperkuat kolaborasi agar Program Kampung KB, Dashat dapat berjalan dengan baik sehingga target penurunan angka Stunting Nasional sebesar 14%, dan di Kabupaten Kotabaru sebesar 13,24 % pada tahun 2023 dapat terwujud sesuai dengan harapan bersama, “Tingkatkan koordinasi, dan memperkuat kolaborasi agar Program Kampung KB serta Dashat dapat berjalan dengan baik,” Ajak Bupati.

Peresmian Desa Kampung KB, dan Dashat ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala BKKBN RI bersama Bupati Kotabaru yang dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dari BKKBN Provisi Kalimantan Selatan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru sebagai Kabupaten Keluarga Berkualitas di Provinsi Kalimantan Selatan.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini