Polres Kotabaru Gelar Sertijab Sekaligus Ambil Sumpah Jabatan

0
218
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Polres Kotabaru pada Selasa  (23/05) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bagi beberapa personelnya di halaman apel Mapolres, Jl. Pangeran Diponegoro, Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, pada Rabu (23/05/2023)

Kapolres Kotabaru AKBP Dr. Tri Suhartanto, SH, MH, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin sekaligus mengambil sumpah dan janji pejabat yang baru.

Berikut beberapa pejabat yang telah mendapat mandat barunya ;  
• Kompol Sofyan, SIK  pejabat waka Polres Kotabaru berpindah tugas sebagai Waka Polres Tanah Bumbu, digantikan oleh Kompol Agus Rusdi Sukandar,  SH. SIK. MH,  mantan Kabagops Polres Kotabaru

• Jabatan Kabagops Polres Kotabaru digantikan oleh AKP Abdul Jalil, S.I.K, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kotabaru.

• Jabatan Kasat Reskrim digantikan oleh AKP Iksan Prananto, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 unit 2 Subdit  4 Ditreskrimsus Polda Kalsel.

• IPTU Shoqif Fabrian Yuwindayasa, S.T.K. SIK, pejabat lama Kasat Intelkam Polres Kotabaru, posisinya  digantikan oleh Iptu I Gusti Ngurah Utama Putra, S.Tr. K. dari Panit 5 Subdit 2 Dit Intelkam Polda Kalsel

• Selanjutnya IPTU  Shoqif Fabrian Yuwindayasa, S.T.K. SIK menjabat sebagai Kapolsek Kelumpang Tengah menggantikan Iptu Rifandy  Purnayangkara yang saat ini mengikuti pendidikan STIK.

• Posisi Kasat Lantas Polres Kotabaru  Iptu Aditya  Hatmanto, S.Tr.K. MH. yang saat ini mengikuti pendidikan STIK,  digantikan oleh Iptu Royke Noldy Darean, S.Tr.K. SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Barito Kuala Polda Kalsel.

*IPTU Danu Pratikno, Kapolsek Pulaulaut Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Kotabaru dan posisinya digantikan oleh IPDA M Rifani yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurmin Sat Polairud Polres Kotabaru.

• IPDA Teguh Baharijanto, Ps. Paur Subbagstrahemen dan RB Bagren Polres Kotabaru diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pulau Sembilan Polres Kotabaru.

Upacara Sertijab  yang di gelar  di lapangan apel Polres Kotabaru,  dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres,  para Perwira staf, para Kapolsek Jajaran dan segenap anggota Polres Kotabaru

Dalam amanatnya, Kapolres Kotabaru mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru.

“Segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatannya,” pesan Kapolres.

Kepada para pejabat lama, Tri Suhartanto beserta staf dan jajaran mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya selama menjabat di Polres Kotabaru.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini