Pastikan Aman Kondusif, Polres Lampung Tengah Lakukan Pengamanan Jamaah Haji 1444 H / 2023

0
218
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Puluhan personil gabungan Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Polda Lampung dikerahkan untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan keberangkatan jamaah Haji asal Kabupaten Lampung Tengah 1444 H / 2023 M. Jum’at (26/5/23) sekira pukul 08.30 WIB. Newsbin, pada Jum’at, 26/05/2023

Adapun jumlah jamaah Haji Kabupaten Lampung Tengah pada Tahun 2023, terdiri dari 556 orang laki-laki dan 592 orang perempuan. Sehingga jamaah Haji yang berangkat sebanyak 1149 orang yang terbagi menjadi 3 kloter.

Kloter pertama sebanyak 385 orang yang terdiri dari 9 rombongan berangkat pada tanggal 26 Mei 2023 dan kloter kedua berjumlah 386 orang (9 Rombongan) berangkat pada tanggal 30 Mei 2023, sementara serta kloter selanjutnya masih menunggu jadwal dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.

Keberangkatan rombongan jamaah Haji kloter pertama, diawali dengan pelepasan oleh Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya di halaman Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah.

Dalam hal ini, Kabag Ops Polres Lampung Tengah, Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si mengatakan pihaknya telah mengerahkan puluhan personil gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan jamaah Haji 1444 H / 2023 M.

”Selain melakukan pengawalan, kita juga menyiagakan personil gatur lalin dijalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan jamaah haji,” kata Kabag Ops.

Banyaknya keluarga yang mengantar para jamaah Haji sambung Kabag Ops, puluhan personil gabungan juga telah kami siagakan di kawasan Tugu Pepadun dan sekitarnya untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan keberangkatan Haji tersebut, pihaknya juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan Instansi terkait lainnya sebagai wujud sinergitas, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,’’ Pungkasnya.

Trimo Riadi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini