Peduli Lansia, Bhayangkari Polsek Nyalindung Polres Sukabumi Berikan Bantuan

Must read

Sukabumi,Newsbin.Com – Kapolsek Nyalindung Polres Sukabumi Akp Joko Susanto Supono mendampingi Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Nyalindung Polres Sukabumi melaksanakan Bakti Sosial dan pemeriksaan kesehatan serta penyerahan bantuan sembako kepada para Lansia di Kampung Nangka Dua RT 05/06 Desa Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat”,Newsbin.Jum’at 26/05/2023.

Kepada awak Media Joko mengatakan, dalam pemeriksaan kesehatan kepada para Lansia itu, Ranting Bhyangkari Polsek Nyalindung menggandeng Tim Nakes dari Puskesmas Nyalindung dan Tim dari Kimia Farma untuk pemeriksaan laboratorium.

“ Alhamdulillah pada hari Kamis kemarin, saya mendampingi Bhayangkari Ranting Polsek Nyalindung melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian sembako kepada para Lansia, di Kampung Nangka Dua dengan menghadirkan Dokter Puskesmas dan tim laboratorium,” terang Joko, ketika ditemui awak media di kantornya pagi ini.

Joko juga mengatakan, Bakti sosial yang juga melibatkan pengurus Ranting dan Bhabinkamtibmas itu, dilaksanakan secara Door To Door dengan mendatangi para Lansia di rumah nya masing-masing.

“ Ada lima orang lansia yang kemarin kami kunjungi bersama Tim Nakes,” ucap Joko.

Kemudian Joko menjelaskan ke 5 orang Lansia itu, yaitu Bapak Idik (86) yang menderita penyakit stroke, Ibu Nungsih (65) mempunyai riwayat darah tinggi, Ibu Mina (93), Ibu Enah (75) dan Bapak Hadi (86) beserta istrinya (69).

“ Kegiatan Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap Lansia di wilayah Nyalindung,” pungkas Joko.

Di tempat terpisah Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede, menanggapi secara poisitif serta memberikan apresiasi terhadap kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Bhayangkari Ranting Polsek Nyalindung dan Kapolsek Nyalindung, menurutnya kegiatan itu mencerminkan semua anggota Polres Sukabumi dan Bhayangkarinya faham dan punya kemauan untuk melaksanakan program Kapolres yaitu AA DEDE salah satunya mempunyai rasa Empati kepada masyarakat.

“ Sejak awal saya memimpin selaku kapolres Sukabumi, saya sudah memerintahkan dan meminta seluruh anggota Polres Sukabumi juga keluarganya harus mempunyai rasa Empati terhadap sesama terutama yang membtuhkan bantuan, seperti kemarin yang dilaksanakan dengan baik oleh Polsek Nyalindung bersama Bhayangkarinya,” ungkapnya kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi

Burhan

Iklan

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article