Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Seputih Mataram Bersama Bhabinsa Berikan Pelatihan Dan Pembinaan Kepada Linmas

0
277
Iklan

Lampung Tengah Newsbin.Com – Guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan terutama dalam menjaga keamanan Desa atau Kampung, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung Bripka Wayan Budiasa bersama Bhabinsa Sertu Dasuki dan Serda Rendi memberikan pelatihan serta pembinaan kepada Linmas di Balai Kp. Sriwijaya Kec. Bandar Mataram Kab. Lampung Tengah. Newsbin, pada Selasa, 30/05/2023.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Seputih Mataram Iptu Y. Budi Santoso menjelaskan pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di masing-masing Kampung.

“Harapannya, Linmas bisa membantu melaksanakan tugas dan mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban di Kampung binaan masing-masing,” ujarnya.

Sebanyak 40 Linmas gabungan dari 2 Kampung yakni Kp. Sriwijaya dan Kp. Sendang Agung diberikan pembekalan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Wayan Budiasa bersama Bhabinsa Sertu Dasuki dan Serda Rendi tentang tugas pokok Linmas.

“Selain itu, para Linmas juga diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalulintas serta kemampuan bela diri dasar,” tambahnya

Kegiatan tersebut kata Kapolsek, sebagai wujud sinergitas TNI-Polri pada setiap kegiatan, khususnya dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Iptu Budi.

Sementara itu, Camat Bandar Mataram, Eko Meidiyanto, S.Pd, M.M beserta aparatur Kampung yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah memberikan pelatihan kepada Linmas.

“Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuan, sehingga diharapkan Linmas mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugasnya,” ujar Camat Eko Meidiyanto.

Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas Bripka Wayan Budiasa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Linmas begitu antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati.

“Walau rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi, tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan yang diberikan oleh para petugas,” ugkapnya.

Kami berharap, Linmas sebagai mitra Babinkamtibmas dan Bhabinsa dapat turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif, khusususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,“ demikian pungkasnya.

Trimo Riadi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini