Ribuan Masyarakat Karangkamulyan Tumpah Ruah Meriahkan HUT Desa Karangkamulyan Ke-42 Yang Bertepatan Degan Hari Lahirnya Pancasila

0
240
Iklan

Lebak Newsbin.Com – Ribuan Warga Masyarakat Desa Karang Kamulyan Antusias meriahkan Hari Ulang Tahun HUT Desa Ke-42 yang bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni, yang Di Gelar Di Aula Desa Karangkamulnyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak Banten. Meriahnya Hari Ulang Tahun Desa Ke-42 itu disambut meriah dengan berbagai Acara, diantaranya Atraksi Debus, dan masih bayak yang lainya. Newsbin, pada Kamis, 1 Juni 2023.

Pada kesempatan Acara tersebut turut hadir, Mulyadi selaku Kepala Desa, Camat Cihara yang di wakili oleh Kasatpol PP Cihara, Syawal SE., Babinkamtibmas Karangkamulyan, Brigadir Ucup Supriatna, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda, dan seluruh Prades Desa Karangkamulyan hingga seluruh Masyarakat Desa Karangkamulyan.

Dalam sambutannya selaku Kepala Desa Karang Kamulyan, Mulyadi Mengucapkan terimakasih kepada seluruh Elemen yang ikut serta mendukung atas terlaksananya Acara Hari Ulang Tahun Desa Karangkamulnyan yang Ke-42 tahun ini, dan kebetulan bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni.

Ia berharap di HUT Desa Ke-42 ini bisa menambah rasa kepedulian terhadap Desa, juga terhadap lingkungan disekitar Desa, bahkan Ia juga berharap kedepannya lebih meriah lagi di setiap tahun nya. Masih dalam sambutannya, Ia juga meminta maaf selama menjalankan tugasnya selaku Kepala Desa apabila masih kurang maksimal, dan ucapan terimakasih juga kepada semua Masyarakat bahwa Ia masih dipercaya untuk mengemban Amanah yang Kedua kalinya selaku Kepala Desa.

“Saya berharap dengan di adakan nya Syukuran Hari Ulang Tahun Desa Karang Kamulyan yang Ke-42 ini semua masyarakat yang berusaha disegala Bidang baik Pertanian, Perdagangan atau kegiatan usaha lainnya yang bersifat demi masa depan Keluarga nya mendapatkan Kesuksesan, diberikan Rizki yang banyak, tanah yang subur serta masyarakat damai tentram, dan sejahtera,” Ucapnya.

Ditempat yang sama Camat Kecamatan Cihara yang di Wakili oleh Kasatpol PP Cihara, Syawal SE., Mengatakan, “Saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Desa Kerangkmulyan yang Ke-42 Tahun ini, Dimana pada tanggal 1 Juni itu bertepatan atau berbarengan dengan Hari Lahirnya Pancasila,” Ujarnya.

“Dalam kegiatan ini kami selaku Muspika sangat mengapresiasi, bahwasanya kegiatan ulang tahun di Desa Karangkamulnyan ini yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan Syukuran, Saya menjabat kurang lebih 10 tahun di Kecamatan Cihara, cuma Desa Karangkamulnyan lah salah satu Desa yang selalu melaksanakan kegiatan Hari Jadinya (ulang tahunya) di setiap tahunnya. Bahkan di Kecamatan pun belom pernah melaksanakan Hari Jadinya hingga sekarang,” Tambahnya.

“Kecamatan pernah mau melaksanakan dulu, tapi terhalang oleh PANDEMI Covid-19, akhirnya hingga sampai sekarang belom pernah merayakan Hari Jadi Kecamatan Cihara, mudah-mudahan kedepannya Pihak Kecamatan laksanakan hal serupa yang telah dilaksanakan oleh Desa Karangkamulyan yang sering setiap tahunnya, yang juga selalu melaksanakan Pringati Hari Jadinya. Mohon do’anya mudah-mudahan Kecamatan Cihara bisa melaksanakan Hari Jadi Kecamatan juga kedepannya,” Ungkapnya.

Lanjut Syawal SE., “Alhamdulillah Pak Kepala Desa, kami sangat mengapresiasi, bahwasanya sudah melaksanakan, dan menyaksikan langsung kegiatan-kegiatan tadi, baik dari segi Seni, kemudian memperlihatkan hasil karya nya, Alhamdulilah di Desa Karangkamulnyan ini bayak kemajuan. Mudah-mudahan di Hari Jadi berikutnya akan lebih baik lagi, Mudah-muhan Bapak Kepala Desa Karangkamulyan kita do’akan, di panjangkan umurnya, di mudahkan rezekinya, dan masyarakat nya barokah, Aamin Yaa Allah, Ya Robbal’alamiiin.” Pungkasnya.

Terpantau Awak Media di lokasi, seusai Acara selain ditutup dengan do’a bersama, semua tamu undangan langsung dipersilahkan untuk masuk ke dalam Aula yang mana telah disiapkan Makanan Has Sunda, makanan dari hasil Kreasi Karya Masyarakat dari beberapa RT Se-Desa Karangkamulyan diantaranya, Nasi Tumpeng, Nasi Liwet, Nasi Rames, Kue, dan Lain-lainnya.

Red – Shandy Pale.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini