Danrem 102/Panju Panjung, Harapkan Pemda Barsel Bisa Lanjutkan Pembangunan TMMD

0
124
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Bayu Permana mengharapkan pemerintah daerah melanjutkan hasil pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD. Hal tersebut disampaikan Danrem saat menutup kegiatan TMMD ke-116 di stadion Batuah Buntok. Newsbin, pada Kamis, 8 Juni 2023.

Danrem mengatakan kegiatan ini merupakan karya bakti TNI dalam bentuk operasi TMMD.

“Kita berharap sasaran fisik atau hasil pembangunan TMMD ini dapat dilanjutkan kembali oleh Pemerintah Daerah, karena kita hanya membuka jalan sehingga masyarakat di Desa bisa menggunakan jalan tersebut,” Kata Bayu Permana.

Ia menyampaikan karena jalan tersebut baru di buka melalui TMMD dengan adanya kegiatan ini bisa dilanjutkan kembali, sehingga fungsi jalan bisa digunakan masyarakat.

Menurutnya pekerjaan TMMD ini sudah mencapai 100 persen, karena sebelum melaksanakan pihaknya melakukan pra kegiatan.

“Sehingga dalam waktu 1 bulan kegiatan TMMD ke-116 di Desa Danau Ganting bisa diselesaikan 100 persen,” ucap dia.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta masyarakat menjaga dan memelihara hasil pembangunan atau program TMMD ke-116 di Desa Danau Ganting ini.

Hal ini, sambung dia, agar bisa dimanfaatkan dengan durasi waktu yang lama.
Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Barsel yang sudah menganggarkan kegiatan TMMD sehingga bisa dilaksanakan.

Begitu juga kepada forkopimda dan masyarakat yang sudah bahu-membahu mendukung, baik secara materil maupun moril.

“Kami dari Angkatan Darat hanya mampu memberikan tenaga untuk melakukan kegiatan-kegiatan karya bhakti atau bhakti ABRI seperti TMMD ini,” sebutnya.

Sementara itu Sekda Barsel, Eddy Purwanto mengatakan atas nama Pemda mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melaksanakan kegiatan TMMD khususnya di Barito Selatan.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut, karena kita tetap mensupport TNI secara keseluruhan baik dari segi anggaran dan lain sebagainya,” ucap dia.

Ia menyampaikan Insyaallah pada tahun 2024 mendatang melalui APBD murni, pihaknya akan melanjutkan hasil TMMD ini di beberapa titik.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini