Kasat Reskrim Polres Lebak Berikan Penjelasan Terkait Kasus Penemuan Mayat Mahasiswi Akbid Pada Tahun 2017

0
71
Iklan

Lebak.Newsbin.Com – Kasat Reskrim Polres Lebak Polda Banten IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi S.T.K.,S.I.K memberikan Jawaban terkait Pertanyaan Publik mengenai Perkembangan kasus Penemuan Mayat Mahasiswi Akbid Latanza Mashiro, Rangkas Bitung.Newsbin Kamis 08/06/2023.

Kejadian Penemuan Mayat tersebut terjadi Pada hari Jumat, (24/3/ 2017) sekira pukul 10.00 Wib di bantaran kali sungai ciujung Kampung Baturambang, Desa Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak.

Adapun Identitas Korban bernama Ayu Oktaviani Mahasiswi Kebidanan Latansa Masiro Rangkasbitung.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU Andi Kurniady Eka Setyabudi S.T.K.,S.I.K menjelaskan,
“Guna mengungkap kasus tersebut kami sudah melakukan pemeriksaan sebanyak 40 (Empat Puluh) Orang diantaranya pihak Dari keluarga korban, pihak kampus , rekan-rekan korban, orang disekitar tempat temukannya korban, orang-orang terdepat korban, dan ahli dokter forensik,” Ungkap Andi.

“Kami juga telah melakukan lakukan otopsi, Visum Et Repertum dan pemeriksaan Tes DNA terhadap korban, Olah TKP Secara berulang untuk mengumpulkan barang bukti baik dari pengecekan cctv, observasi dilapangan, dan wawancara saksi-saksi secara langsung dan Kami juga telah meminta backup ke Polda Banten untuk melakukan penyelidikan,” terangnya.

“Namun Sampai saat ini Penyelidik belum menemukan saksi yang melihat secara langsung korban setelah keluar dari kampus latansa Masiroh dan Penyelidik sampai saat ini, belum menemukan alat bukti, untuk menentukan fakta kejadian sebenarnya,” tambah Andi.

“Adapun Rencana kegiatan selanjutnya penyelidik akan melakukan kordinasi dengan Dokter Forensik yang mengeluarkan hasil Visum Et Repertum, melakukan olah TKP kembali diback up oleh tim polda, melakukan pemeriksaan saksi2, dan meminta supervisi dan back up penanganan perkara oleh Polda Banten,” tukasnya.

Red: Shandy Pale

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini