Kapolda Lampung, Terima Air Suci Dalam Rangka Pencucian Pataka Menyambut,Hari Bhayangkara Ke-77

0
178
Iklan

Lamsel Newsbin.Com – Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polda Lampung melaksanakan penerimaan Air Suci dalam rangka pencucian Pataka Polda Lampung bertempat di lapangan mini soccer Mako Polda Lampung, Lampung Selatan, pukul 16.00. WIB. Newsbin, pada Selasa, 13/06/2023.

Kegiatan dipimpin Kapolda lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H.,S.I.k.,M.Si., Dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi S.Ik.,M.Si., dihadiri seluruh PJU Polda Lampung.

Dalam upacara penerimaan air suci ini, diawali saat pagi hari dengan upacara pemberangkatan Petugas pengambilan air suci, yang di ambil dari salah satu Mata Air Pegunungan yang ada di Provinsi Lampung, selanjutnya dibawa ke Mapolda Lampung disambut dengan Upacara, untuk selanjutnya Air Suci untuk Pencucian Pataka tersebut, akan di bawa ke Mabes Polri.

Yang dimana tadi pagi bertempat di lapangan apel Mapolda, kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika dan wakapolda lampung Brigjend Pol Effendi Umar beserta pejabat utama juga telah melepas pemberangkatan personil yang melakukan pengambilan air suci pataka, di Lapangan Apel Mapolda Lampung, Lampung Selatan, pukul 07.00 WIB.

Kapolda Lampung mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai kemuliaan menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, “Kegiatan pengambilan air suci ini bertujuan untuk pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 dalam suasana yang penuh rasa hikmat,” Ujarnya.

“Pengambilan air suci ini adalah salah satu bentuk rangkaian dari pemuliaan nilai-nilai Tribrata dalam rangka hari Bhayangkara ke-77, dimana pengambilan air suci ini nantinya akan dipakai sebagai kegiatan pensucian panji-panji Polri di tingkat Mabes Polri maupun Pataka pada tingkat Polda,” Tambah Kapolda.

Trimo Riadi.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini