Kapolsek Batang Hari Nuban Resmi Di Jabat AKP Dian Andhika

Must read

Lamtim Newsbin.Com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Batanghari Nuban Resort Lampung Timur, Polda Lampung, resmi dijabat oleh AKP Dian Andhika Setelah diserah terimakan dari Iptu Maulana Al Haqqi.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar dan berlangsung di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur, Newsbin, pada Selasa 27.juni 2023.

Sertijab dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Lampung Timur, para Kapolsek jajaran dan perwakilan anggota masing-masing satker Polres Lampung Timur.

Diketahui bahwa AKP Dian Andhika sebelumnya menjabat sebagai Paurpenum Subbid Penmas Bidhumas Polda Lampung, sedangkan Iptu Maulana Al Haqqi mendapatkan tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pringsewu, Polda Lampung.

AKP DIAN ANDIKA dikenal dekat dengan para jurnalis yang tergabung dalam keluarga besar wartawan Polda Lampung,beliau di besarkan dalam korps Brimob, Alhamdulillah saat ini di beri amanah untuk dalam promosi jabatan KAPOLSEK BATANGHARI NUBAN LAMPUNG TIMUR.

Banyak kesan kesan yang terkenang dalam Tugas beliau di humas Polda, rasa haru dan kehilangan Teramat dalam di rasakan oleh keluarga besar jurnalis Polda Lampung ,bagaimana bisa berbaur dengan 300 anggota jurnalis dengan beragam karakter dan pola pikir yg berbeda,bukan hal yang mudah ,tapi dengan keluesan nya BANG DIAN sapaan akrabnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh mba KOESUMA yang juga di kenal sangat dekat dengan keseharian menjalankan tugas jurnalis di HUMAS POLDA LAMPUNG,

Alhamdulillahirabbilalamin. Pak Dian sudah saya anggap seperti saudara saya. Rasa syukur saya pak Dian pindah dengan menjadi pejabat yakni Kapolsek Batanghari Nuban Polres Lampung Timur.

Selama di Humas Polda hampir setiap hari saya selaku Ketua Jurnalis Polda Lampung bersama sama kumpul dengan wartawan liputan Polda Lampung.

Kalau suka banyak karena rekan rekan wartawan semuanya kompak dan kalau sudah kumpul pasti saling cerita dari mulai buat releasenya, nyanyi orgenan di depan ruang jurnalis, lomba foto dan masih banyak lagi yang membuat wartawan dan pak Dian tertawa tawa.

Susahnya untuk konfirmasi berita kalau kasusnya masih pengembangan sehingga nulis beritanya hemat alias pendek karena masih pengembangan sementara pimred mintanya berita yang lengkap jadi pening deh kepala.

Saya mewakili kawan kawan jurnalis berdoa semoga pak Dian selalu sehat, selamat dan tambah sukses jadi Kapolsek Batanghari Nuban sehingga wilayah Batanghari Nuban selalu aman dan kondusif . Aamiin.

Dalam amanatnya, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar mengatakan mutasi jabatan di satuan Kepolisian merupakan hal yang biasa dalam melakukan penataan organisasi dan pengembangan karir anggota.

“Mutasi jabatan dalam tubuh Kepolisian adalah hal biasa, itu dilakukan untuk penataan organisasi dan pengembangan karir anggota polri,” ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres berharap kepada pejabat yang baru diharapkan untuk segera melakukan penyesuaian dalam melaksanakan tugasnya.

“Segera laksanakan tugas dan menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, dan jaga nama baik institusi Polri,” ucap Rizal.

Kepada anggota yang mendapatkan tugas baru ditempat lain di luar wilayah Polres Lampung Timur, Kapolres mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru dan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Lampung Timur.

“Selamat bertugas di tempat yang baru bagi yang mendapatkan tugas diluar wilayah Polres Lampung Timur, dan saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Lampung Timur.” Pungkasnya.

Timred

Iklan

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest article

You cannot copy content of this page