PT. Pada Idi Gelar Berkomitmen Bantu Pemerintah Turunkan Angka Stunting

0
124
Iklan

Buntok Newsbin.Com – PT. Pada Idi salah satu perusahaan di wilayah Barito Selatan berkomitmen membantu Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka stunting. Newsbin, pada Rabu, 5 Juli 2023.

“Kita berkomitmen membantu Pemerintah Daerah menurunkan angka stunting,” kata Ramadhan Firmansyah sebagai CSR Foreman Site Timbau.

Ia mengatakan, salah satu upaya pihaknya adalah melaksanakan program pelatihan bagi kader posyandu bertajuk Sehat Tanpa Stunting atau TTS serta bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan. Menurutnya Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah saat ini sedang gencar melakukan upaya penurunan angka Stunting.

“Kita dalam hal ini PT Pada Idi menjalin kemitraan bersama Pemerintah Desa Damparan, UPTD Puskesmas Mengkatip, Tenaga Kesehatan Desa Damparan, untuk bekerjasama dalam menurunkan kasus stunting diwilayah tersebut,” Kata dia.

Ia menyampaikan program sehat tanpa stunting ini dilaksanakan dengan beberapa kegiatan pelatihan dengan sasaran kader posyandu desa damparan diantaranya Pelatihan Antropometri, Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan( PMT ) Serta bantuan satu  alat stunting kit, dan bantuan dana PMT hingga akhir tahun.

Menurutnya program ini dilaksanakan berdasarkan kebutuhan kader posyandu damparan, serta untuk mendukung Pemerintah Barito Selatan dalam menurunkan kasus stunting. Dan untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDG’s) goal 2 menghilangkan Kelaparan dan mencapai ketahanan pangan dan gizi yang baik.

Dalam kegiatan ini PT Pada Idi bekerjasama dengan tenaga profesional dari ahli Gizi UPTD Puskesmas Mengkatip Sementara Ketua BPD Desa Damparan Ateni menambahkan dengan adanya program dari PT Pada Idi sangat membantu pihaknya serta kader posyandu di Desa bisa dapat beberapa ilmu baru.

“Kita berterima kasih kepada PT Pada Idi yang telah melaksanakan pelatihan ini serta memberikan bantuan alat stunting,” Ucap dia.

HERMAN.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini