Lakalantas di Buntok Menewaskan Dua Pengendara Sepeda Motor.

0
2160
Iklan

Buntok Newsbin.com – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan Provinsi Buntok-Ampah, tepatnya di Desa Mangaris, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, menewaskan dua orang pengendara, Newsbin, pada Minggu (6/8/2023).

Akibat peristiwa tersebut, pengemudi sepeda motor Muhammad Noor (24) warga Sungai Tabukan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan dan penumpangnya Sari Arifah (16) warga Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Meninggal dunia di tempat kejadian.

Kasat Lantas Polres Barito Selatan IPTU P. Juwito Kaslan mewakili Kapolres AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. membeberkan, kronologis kejadian dimulai dengan datangnya 1 (satu) Unit Dump Truck jenis Mitsubishi warna kuning dengan nomor registrasi DA 8479 BX yang dikemudikan Saudara DRB datang dari arah Buntok Kota, menuju arah Ampah melaju dengan kecepatan tinggi, masuk ke jalur sebelah kanan dan dari arah yang berlawanan datang 1 (satu) unit Sepeda Motor jenis Suzuki Adres warna gold dengan nomor registrasi KH 4166 KJ yang dikemudikan Saudara Muhammad Noor membawa penumpang Saudari Sari Atifah.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, Pengemudi Dump Truck tidak sempat menghindar dan tidak melakukan pengereman, sehingga menabrak bagian depan korban.

“Yang mengakibatkan pengendara Saudara Muhammad Noor dan penumpang Saudari Sari Atifah terseret kearah Ampah sekitar kurang lebih 10 meter dan meninggal dunia ditempat kejadian,” jelasnya.

Kasat Lantas IPTU P. Juwito Kaslan mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati mengendarai baik mobil, motor dan jenis lainnya dijalan raya.

“Patuhilah rambu lalu lintas dan sebelum berangkat agar mengecek terlebih dahulu segala perlengkapan dan unit apapun yang digunakan, termasuk menggunakan sabuk pengaman dan memakai helm standar SNI, ” pintanya.

Reporter:Herman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini