Polres Barsel Gunakan Tim Cyber Ungkap Pelaku Hoax Flyer Pj Bupati

0
926
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Menanggapi laporan resmi Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Dr. H. Deddy Winarwan, M.Si., melalui Kadis Kominfo setempat terkait flyer hoax. Kaporles Barsel AKBP. Yusfandi Usman, SIK., MIK. menyatakan telah memerintahkan Jajarannya untuk melakukan Penyelidikan. Newsbin, pada Kamis, 7 September 2023.

“Kita sudah melakukan Penyelidikan, dan mencari orang yang membuat serta menyebarkan pamflet atau flyer tersebut,” Tegas Perwira menengah dengan dua melati dipundak tersebut saat dikonfirmasi, Newsbin pada Kamis, (7/9).

Dirinya menjelaskan, lantaran kasus ini masuk dalam UU Informasi, dan Transaksi Elektronik (ITE), Pihaknya telah berkoordinasi dengan tim cyber dari Reskrimsus Polda Kalimantan Tengah.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan tim cyber Reskrimsus Polda Kalteng, untuk membantu ungkap siapa pelaku pembuat, dan penyebar flyer hoax tersebut,” Ungkapnya.

Kapolres juga menghimbau, agar warga masyarakat dapat membantu Polri dalam hal menjaga Kamtibmas.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu atau informasi yang belum tentu kejelasannya, sehingga dapat memecah belah persatuan, dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat,” Pungkasnya.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini