Bupati Lebak Dr.Hj ITI Octavia Jayabaya Resmikan Jalan Situregen – Cigemblong

0
189
Iklan

LEBAK Newsbin.Com – Bupati Lebak Dr.Hj.Iti Octavia Jaya baya, S.E.,M.M resmikan jalan Cigemblong – Situregen yang di gelar di lapangan Cibarengkok Desa Cibarengkok, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.Newsbin, Kamis, 21/9/2023.

Hadir dalam acara peresmian jalan Cigemlong – Situregen ini Bupati Lebak DR.Hj. Iti Octavia Jayabaya, S.E.,M.M beserta suami yang juga selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Lebak, Forkopimda Wakapolres Lebak, Dandim Lebak yang diwakili, anggota DPRD Dapil lV, Ketua Umum Kadin Provinsi yang di wakili, Sekda serta Asda Kabupaten Lebak, para Kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lebak, para pengusaha PT. Suda miskin dan PT.PLN, Muspika se-wilayah selatan Cijaku, Cigemblong Panggarangan, Cihara, Cilograng, sementara ada kecamatan yang tidak hadir karena tengah mengikuti PPATS, para Kepala UPT, Korwil, para Kepala Desa, Lembaga Desa, Perangkat Desa, para Kepala Sekolah, PGRI, K3S, Ibu-ibu PKK, Kader Posyandu, Majlis Ta’lim, BKMT, Tokoh Masyarakat / Tokoh Agama, Ketua RT/RW, rekan-rekan media serta para tamu undangan lainnya.

Camat panggarangan Ahmad Faidullah “dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada Bupati Lebak beserta Rombongannya di wilayah Lebak Selatan.

“Mungkin bagi Ibu Bupati, Lebak selatan sudah tidak asing, karna sering kali berkunjung ke wilayah Lebak selatan. Syukur Alhamdulillah degan adanya pembagunan jalan dari Cigemblong sampai ke Panggarangan ini, kami bayak jalan alternatif untuk menuju wilayah Lebak selatan, yang dari Cirinten menuju Lebak selatan tidak perlu berputar arah lagi ke Malingping.

Dengan adanya jalan bagus ini, mudah mudahan perekonomian masyarakat kami khususnya masyarakat Lebak Selatan bisa berjalan lancar. Kami masyarakat Lebak selatan mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Ibu Bupati Lebak, karena dengan keterbatasan anggaran, tapi Pemda masih bisa mengalokasikan pembangunan untuk wilayah Lebak Selatan, semoga kebaikan Ibu Bupati Lebak di balas oleh Allah SWT berlipat ganda Amin,” ungkap Ahmad Faidullah.

Bupati Lebak DR.Hj. Iti Octavia Jaya Baya“dalam sambutan nya menyampaikan, mungkin ini adalah waktu yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat setempat, karena banyak yang bertanya dan meminta agar pembangunan jalan ini segera selesaikan.

“Mungkin secara tidak langsung pak Camat sudah menyampaikan kondisi pemerintah Kabupaten Lebak, mungkin kondisi di Indonesia juga seperti itu, di rasakan oleh para pengusaha kondisi sedang tidak baik. Tetapi ini suatu sejarah bagi kita bapak, ibu, Kabupaten Lebak melalui APBD bisa menuntaskan dua ruas jalan yang menyambung dengan waktu bersamaan degan panjang 36,79 kilo meter yang mulai dibangun sejak 2019 Hinga 2023 ini.

Pembangunan jalan dengan 2 ruas jalan ini kita menghabiskan anggaran 74 miliar dan 79 miliar. Kalau ingin tuntas pembangunan dari 2019 Hinga 2023,tadi di sampaikan oleh pak Kadis PUPR yaitu sekitar kurang lebih 90 miliar, dan pekerjaan yang sedang berjalan saat ini adalah ruas jalan Ciminyak, Sobang sampai Cigemblong dan ada sisa 6 kilo meter yang belom kita tangani dari Leuwi Damar sampai ke Pasir Kupa, ke Cijaku, kurang lebih 10 kilo meter mudah-mudahan di tahun 2024 bisa di tuntaskan.

Tentu nya ini bukan hal mudah, kita mengunakan dana multiplayer kita MoU Dengan kejaksaan, dan memastikan pekerjaan berjalan sesuai dengan waktunya, dan penanganannya melalui dua metode baik melalui Cetebe dengan lapis Hotmix, dan juga Betonisasi atau regen patmen. Moga-moga ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kemudian juga dalam mendukung pelayan dasar bagi masyarakat terutama pendidikan dan pelayanan masyarakat.

Saya berharap degan alokasi yang cukup besar ini bisa menjadi nilai ungkit tinggi bagi masyarakat,degan infrastruktur yang bagus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat , pungkas Bupati Lebak.

Redaksi: Shandy pale

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini