Dengan Sigap, Babinpotmar Posal Natal Lanal Sibolga Bantu Masyarakat Natal Yang Terkena Banjir

0
142
Iklan

Sibolga Newsbin.Com – Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan meluapnya air sungai, dan drainase tidak dapat menampung debit air sehingga air meluap sampai di pemukiman warga di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Newsbin, pada Jum’at, 22/09/2023.

Menyikapi hal tersebut, Babinpotmar Posal Natal jajaran Lanal Sibolga tidak tinggal diam, dengan sigap langsung terjun untuk membantu evakuasi warga khususnya lansia, Ibu hamil, dan anak-anak.

Babinpotmar Posal Natal Serda Towiel Purwanto menjelaskan bahwa banjir di Kecamatan Natal hari ini telah menggenangi area perumahan dan area jalan dengan ketinggian 30-100 cm.

Adapun lokasi yang terdampak banjir yakni di Desa Tegalsari, Desa Belimbing, Desa Patiluban Hilir, dan Desa Bonda Kasi. Sampai saat ini belum ada masyarakat yang mengungsi, dan belum ada korban jiwa.

Bencana alam banjir ini mengakibatkan terganggunya akses jalan, dan untuk sementara tidak dapat dilalui dan banyaknya rumah warga yang terendam banjir.

Babinpotmar Posal Natal menghimbau kepada masyarakat supaya lebih memperhatikan anak-anak, antisipasi debit air naik lagi, dan semaksimal mungkin mengamankan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman.

Pen Lanal Sibolga – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini