Saat Ini Lanal Simeulue Berikan Bantuan Sosial Kepada Nelayan Di Empat Kabupaten

0
139
Iklan

Simeulue Newsbin.Com – Pangkalan TNI AL Simeulue berikan bantuan sosial berupa jaket keselamatan dan edukasi kepada nelayan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Pos TNI AL wilayah kerja Lanal Simeulue yang meliputi Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Singkil, dan Kabupaten Simeulue. Newsbin, pada Jum’at, 22/09/2023.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa jaket keselamatan ini merupakan bentuk kepedulian Lanal Simeulue dan para donatur kepada para Nelayan.

Masih banyaknya perahu Nelayan tradisional yang belum dilengkapi dengan standard keselamatan, salah satunya adalah jaket keselamatan.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat teredukasi akan pentingnya keselamatan diri saat melaksanakan kegiatan di laut dikarenakan banyaknya korban yang ditemukan saat Kecelakaan di laut tidak menggunakan jaket keselamatan.

Adapun himbauan kepada Nelayan, yakni perhatikan faktor cuaca serta kelayakan sarana melaut, tidak melakukan aktivitas di laut sendirian, selalu gunakan jaket keselamatan ketika melaut serta lengkapi peralatan keselamatan lainnya.

Kegiatan ini turut menghadirkan TNI-Polri, Muspika di wilayah masing-masing Posal, masyarakat, dan Panglima Laot.

Pen Lanal Simeulue – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini