Coach Muhtar Dorong APSI Provinsi Dan Kabupaten/Kota Segera Terbentuk

0
163
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka memperingati hari Asosiasi Pelatih Sepakbola Indonesia (APSI) yang ke – 4 Pada Minggu (17/09) Coach H Muhtar atas dorongan dari CO Kotabaru FC, Andi Makmur (Puang Makmur) mengelar pertandingan sepak bola persahabatan dengan 2 (dua) Game. Game pertama mempertandingkan Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) usia 14 antara SMP Negeri 1 Kotabaru dari Pulaulaut Utara vs SMP Negeri 7 Kotabaru dari Palaulaut Sigam, sedangkan game ke dua usia dewasa antara Tim Kesebelasan Putra Bamega vs STIKIP. Newsbin, pada Sabtu 23/09/2023.

Acara dilaksanakan pada Minggu (17/09) sore di Stadion GOR Bamega, Jl. Teluk Gadang, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Pokok utamanya dalam laga itu adalah sebagai bentuk harapan sekaligus menggugah Asprov PSSI untuk segera membentuk APSI di tingkat provinsi dan kabupaten / kota, karena menurutnya belum bisa didirikan di Kabupaten Kotabaru sebelum APSI provinsi dibentuk.

“Diharapkan Ketua Umum Asprov Hasnur, sekaligus CO Barito Putera mendengar karena Ketua Umum APSI Pusat sudah menyarankan pelatih-pelatih yang ada di Kalsel supaya segera berdiri APSI” ujar Coach Putra Bamega itu.

Diutarakannya, terkait dengan pertandingan persahabatan yang telah dilakukan Coach Muhtar semata-mata mendorong kemajuan persepakbolaan di Kabupaten Kotabaru, terlebih Delam beberapa waktu kedepan akan dilaksanakannya sekaligus menjadi tuan rumah seleksi liga 3 nasional yang tidak menutup kemungkinan owner Tim Kotabaru FC akan melirik pemain-pemain senior maupun junior yang punya talenta.

“Yang jelas kami mendorong persepakbolaan di Kotabaru, karena tidak menutup kemungkinan owner nya Kotabaru FC akan melirik pemain senior maupun junior yang barangkali punya talenta,” imbuh Coach.

“Terlebih daripada itu, karena kita ditunjuk sebagai tuan rumah liga 3 dan sebelumnya Tim Kotabaru FC menjadi juara bertahan sehingga bagaimana persepakbolaan di Kotabaru bisa lebih maju,” lanjutnya lagi.

Di akhir ungkapnya, H Muhtar berharap kepada pengurus Askab PSSI Kabupaten Kotabaru agar lebih pro aktif sebagaiman pengurus sebelumnya dalam enggali potensi pemain dengan sering-sering mengadakan event, utamanya liga internal, agar persepakbolaan di Kotabaru lebih meningkat kwalitas dan mampu bersaing dengan klub-klub ternama.

Terkait dengan pertandingan usia dini yang mempertandingkan GSI adalah dalam rangka memberikan dorongan kepada Disdik dan diapora Kotabaru untuk lebih semangat lagi dalam mendukung persepakbolaan antar siswa tersebut karena pertandingan itu merupakan proyeknya.

penulis – Rzq

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini