Dalam Rangka HUT TNI Ke-78, Lanal Bengkulu Berkontribusi Bakti Sosial Sunatan Masal, Donor Darah, Dan Bagi Sembako

0
201
Iklan

Bengkulu Newsbin.Com – Sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023, Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu bersama Korem 041/Gamas menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bengkulu, bertempat di RS DKT, Jalan Zainul Arifin No.27, Tim Indah, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu. Newsbin, pada Minggu, 24/09/2023.

Kegiatan donor darah ini juga melibatkan Personel Balai Pengobatan Lanal Bengkulu, dan Tenaga Kesehatan dari RS DKT.

Sejak dibukanya pendaftaran pada pukul 08.00 WIB, nampak para peserta yang terdiri dari Prajurit, PNS, Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari beserta Personel Polda Bengkulu, masyarakat mengantri, dan menunggu giliran untuk mendonorkan darahnya.

Selain donor darah, ada juga sunatan massal terlihat antusias masyarakat yang turut menunggu giliran di RS DKT dan pemberian bingkisan yang berisi sembako untuk kebutuhan seharai-hari bagi Masyarakat Bengkulu, dan sekitarnya.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., yang didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab II DJA I Ny. Wenny Yudho, sangat mengapresiasi banyaknya jumlah peserta yang mengikuti donor darah tersebut.

Tujuan diadakannya kegiatan donor darah ini ungkap Danlanal adalah bagian dari rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78, dan untuk meningkatkan rasa kepedulian Prajurit, keluarga terhadap lingkungan sekitarnya, terutama dalam hal kemanusiaan seperti donor darah, sunatan masal, dan pemberian bingkisan sembako untuk Masyarakat.

“Kita mengadakan bakti sosial donor darah ini agar stok kantong darah di PMI khususnya Bengkulu dapat terjaga,” Ujar Danlanal Bengkulu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu DR. Drh. H. Rohidin Mersyah, MMA., Danrem 041/ Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Kapolda Bengkulu diwakili Dir Binmas Kombespol Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0407/KB, Dandenpomad II/1 Bengkulu, Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kadispora Provinsi Bengkulu dan Kasatpol PP Kota Bengkulu.

Pen Lanal Bengkulu – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini