DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT KE-78 TNI, LANTAMAL I LAKSANAKAN BERBAGAI KEGIATAN

0
116
Iklan

Belawan Newsbin.Com – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Whidi Johanes bersama Forkopimda Sumut melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, bertempat di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Sumatera Utara. Newsbin, pada Minggu, 24/09/2023.

Adapun kegiatan diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani 88, dilanjutkan Fun Run yang diikuti ribuan peserta dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU, demi mensinergikan unsur TNI Trimatra serta kolaborasi dengan Polri.

Forkopimda Sumut, dilanjutkan kegiatan Bakkes (Bhakti Kesehatan) di Lapangan Benteng, Balai Pengobatan Lantamal I, Rumah Sakit dr. Komang Makes Lantamal I Belawan, diantaranya donor darah 309 orang, pengobatan umum 394 orang, pemeriksaan gigi 114 orang, dan khitanan 55 orang, serta operasi katarak dengan jumlah 10 orang.

Selain itu ada juga pembagian kursi roda, dan sembako bagi masyarakat yang kurang mampu. Acara berikutnya yaitu Bazar, dan Pasar Murah, Expo UMKM, Pameran Alutsista, serta Festival Kuliner hingga Lomba Fashion Show Anak Busana TNI.

Kasdam I/BB Brigjend TNI Refrizal mewakili Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya berbagai kegiatan yang dilaksankan terutama bakti kesehatan adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Dengan cara ini, kita terus berupaya meningkatkan rasa kebersamaan TNI, dan seluruh lapisan masyarakat serta seluruh komponen Bangsa lainnya yang berada di wilayah Sumatera Utara, sehingga TNI semakin dicintai rakyat. Saya berharap, berbagai kegiatan untuk menyambut HUT TNI bisa terus berlanjut dimasa mendatang,” Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danlantamal I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan massal akan terus berlanjut sampai memenuhi target dari yang direncanakan, bahkan jika melebihi target, tetap dilayani karena esensi bakti kesehatan ini adalah wujud pengabdian, dan kepedulian TNI kepada rakyat.

Acara berikutnya juga dilakukan pelepasan 78 motor Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga yang membawa 780 paket sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah Mebidang (Medan-Binjai-Deliserdang. Acara diakhiri dengan video conference dengan Panglima TNI didampingi Ketua Umum PMI, Kapolri dan Kepala Staf Angkatan.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada vicon tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu.

Semoga rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-78 TNI tahun ini bisa memberikan manfaat dan kiranya dapat mempererat tali silaturahmi kita sebagai sesama anak bangsa untuk saling menolong, dan saling berbagi antar sesama.

Acara vicon selesai, selanjutnya kegiatan penyerahan bingkisan sembako oleh Ketua Jalasenastri Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny. Anggi Mochammad Hasan, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 23/DI Kosek I Medan Ny. Reka Budiarsa dan masing-masing pengurus kepada para abang becak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pimpinan PTPN 2, 3, 4, Perwakilan PT. Musi Mas, STTC, para PJU dari Kodam I/BB, Lantamal I Belawan, Kosek I Medan, Polda Sumut, seluruh Prajurit, PNS dari TNI AD, AL, AU, Yayasan Buddha Tzu Chi, Lions Club, dan INTI Sumut.

Dispen Lantamal I – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini