Danlantamal XII Pimpin Langsung Pada Upacara Sertijab Wadan Lantamal XII

0
107
Iklan

Lantamal XII Newsbin.Com – Komandan Pangkalan Utama TNI Aangkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII di Gedung Malahayati Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No. , Pontianak, Kalimantan Barat. Newsbin, pada Minggu, 24/09/2023.

Upacara Sertijab dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep/2293/IX/2023 tentang Pemberhentian serta Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut yang dikeluarkan tanggal 11 September 2023 diawali dengan pengambilan sumpah Jabatan, Pelepasan, Penyematan Tanda Jabatan, dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Jabatan Wadan Lantamal XII diserah terimakan dari Kolonel Marinir Budiarso, S.E., yang selanjutnya menjabat sebagai Dirspers AAL kepada Kolonel Marinir Qomarudin, S.E., M.M., CHRMP., CRMP., yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli (Sahli) A Bid Ops Kormar.

Dalam upacara tersebut, Komandan Lantamal XII menyampaikan terima kasih, penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Marinir Budiarso atas dedikasi, dan pengabdiannya di Lantamal XII.

Kemudian mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Marinir Qomarudin di jajaran Lantamal XII dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut dengan jabatan baru sebagai Wadan Lantamal XII.

“Jabatan pada hakekatnya merupakan amanah sekaligus reward atas prestasi dan kinerja yang telah diukir selama ini. Oleh karena itu, bulatkan tekad untuk mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya percaya dengan bekal pendidikan, pengalaman, dan pengetahuan yang saudara miliki akan mampu mengemban tugas dengan baik,” Tutup Komandan Lantamal XII.

Usai melaksanakan sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Kolonel Marinir Budiarso, S.E.

Dispen Lantamal XII – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini