Sat Samapta Polres Kotabaru Salurkan Air Bersih Di Desa Hilir Muara

0
171
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Kendaraan taktis (Rantis) Armored Water Canon (AWC) yang seyogyqnya digunakan oleh Satuan Samapta khususnya pasukan Dalmas dalam penanganan unjuk rasa beralih fungsi sementara yakni digunakan untuk menyalurkan air bersih bagi warga RT 3 Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin, pada Sabtu 14/10/23.

Hal diatas dilaksanakan oleh Sat Samapta pada Jum’at (13/10) sebagai bentuk empati POLRI terhadap warga masyarakat yang sedang mengalami kekurangan air bersih akibat minimnya curah hujan sebagai dampak dari badai el nino.

Kepala Unit Penendalian Massa (Kanit Dalmas), Ipda Madya Hennry Sugiarto, mengatakan bahwa pendistribusian air bersih menggunakan sarana rantis AWC sebagai bentuk kepedulian POLRI khususnya Polres Kotabaru kepada masyarakat yang terdampak krisis air bersih.

Termasuk diantaranya adalah warga Desa Hilir Muara, khususnya RT 03 dan sekitarnya. Dimana warga dimaksud dalam beberapa Minggu terakhir sudah merasakan kesulitan mendapatkan air bersih sang selama ini menggunakan air PDAM, namun kini debit air PDAM sangatlah kurang sehingga tidak dapat mensuplai air bersih sesuai kebutuhan masyarakat.

“Pendistribusian air bersih mengunakan Rantis Dalmas merupakan bentuk nyata kepedulian Polres Kotabaru terhadap warga sekitar yang kekurangan air bersih,” ujar Hennry.

Sementara itu, salah seorang warga, Sapri, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Satu Samapta Polres Kotabaru khususnya atas bantuan air bersih yang diberikan bagi masyarakat yang sedang mengalami kendala dalam mendapatkan air bersih yang memang suplai dari PDAM sudah mulai berkurang.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan distribusi air yaang berikan oleh Polres Kotabaru ini karena kami sangat membutuhkan air bersih”, ungkap Sapri dengan senang hati.

pewarta :Rzq

Editor : Shandy pale

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini