Wabup Kotabaru Resmi Buka Kejuaraan Futsal Bupati Cup 2023

0
87
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Kejuaraan Futsal Bupati Cup tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan pengurus futsal setempat pada Sabtu (18/11) secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Andi Rudi Latif yang merupakan Ketua KONI digedung Basket Indoor. Newsbin, pada Sabtu 18/11/2023.

Arul panggilan akrab wabup mengatakan kejuaraan futsal Bupati Cup 2023 merupakan momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba serta mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga.

“Melalui event seperti ini juga kami harapkan bisa mempererat silaturahmi dan kekompakan sesama generasi muda”, ujar Wabub.

“Bertandinglah dengan jiwa sportifitas tinggi dengan mengutamakan rasa persatuan dan kebersamaan. Tunjukkan permainan terbaik untuk meraih prestasi yang maksimal, kalah menang itu biasa, namun dengan permainan dan skill yang bagus”, lanjutnya menegaskan.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Parpor, Risa Ahyani, dalam sambutanya mengatakan bupati cup futsal tahun 2023 ini dilaksanakan sebagai upaya pembinaan dan pengembangan olahraga secara keseluruhan, mulai dari pembangkitan minat, pemanduan bakat, seleksi dan kompetisi sampai dengan pencapaian prestasi puncak.

“Kami selalu berusaha terlibat pada kegiatan yang membangun seperti ini, kerjasama lebih ditingkatkan lagi dan terus berlanjut kedepannya” ucap Kadis Parpora.

“Saya berharap Bupati cup futsal kali in dapat meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan diantara peserta. Dapat menjadi ajang pembelajaran, mengasah kemampuan dan berbagai pengalaman berharga”, lanjutnya.

Kejuaraan itu terdiri dari 2 (dua) kategori usia yaitu kategori umum dan pelajar dengan jumlah peserta sebanyak 48 tim dengan rincian sebagai berikut : kategori umum berjumlah 32 tim, sedangkan kategori pelajar 16 tim.

Bupati Cup yang direncanakan akan dilangsungkan selama 9 (sembilan) hari yakni tanggal 18 hingga 26 November bertujuan untuk menyemarakkan olahraga futsal, penjaringan atlet muda dikalangan pelajar dan sebagai sarana silaturahmi di kalangan olahragawan.

rzq

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini