Sekda Kotabaru Puji Sjachrani Mataja (Alm.) Sebagai Bupati Teladan Di Masanya

0
37
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM menghadiri pembacaan Surat Yasin dan Tahlil untuk mantan Bupati Kotabaru Drs. H. Sjachrani Mataja (almarhum) pada Minggu (19/11) malam di Masjid Jami Baitul Abrar, Jl.H. Agus Salim, Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Newsbin ,pada Senin 20/11/2023.

Bupati Kotabaru dua periode ( 2000-2005 ) dan ( 2005-2010) itu meninggal di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru pada Senin, 13 November 2023 dinihari pukul 01.10 wita dan beliau merupakan ayahanda dari anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. M. Iqbal Yudiannor, SE.

Selain Said Akhmad, tahlilan yang dipimpin oleh Guru H. Akhmad Muzakir ini dihadiri Kepala Kementrian Agama Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru, Mantan Kepala SKPD Kotabaru dan Mantan Anggota DPRD Kotabaru, sejumlah Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta jama’ah masjid dan warga sekitar yang ikut memadati halaman masjid.

Bupati Kotabaru yang diwakili Said Akhmad selaku sekretaris daerah dalam sambutannya mengatakan bahwa almarhum merupakan pemimpin teladan, mempunyai dedikasi yang tinggi dalam membangun Kabupaten Kotabaru pada masanya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengucapkan belasungkawa untuk keluarga, terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasa beliau selama menjabat sebagai Bupati Kotabaru 2 (dua) periode,” ucap Sekda.

Sementara itu, Iqbal dengan atasnama keluarga besar almarhum mengatakan bahwa acara yang digelar semata-mata untuk mengenang wafatnya ayahhanda sekaligus mendoakan agar jasadnya diterima di sisih-Nya, diterima amal baiknya dan diampuni dosa-dosanya.

“Terimakasih kepada masyarakat Kotabaru atas perhatian dan empatinya yang juga sudah menyelenggarakan sholat gaib secara rela dan iklhas untuk almarhum Bapak Sjachrani Mataja dan khususnya malam ini dengan keikhlasan dan kerelaannya hadir dalam acara tahlilan ke – 7,” ungkap Iqbal singkatnya.

rzq

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini