Pengrov Kalteng Bersama Pemkab Kotabaru Sharing Penanganan Kawasan Kumuh

0
114
Iklan

Kotabaru Newsbin.Com – Dalam rangka sharing tentang Koordinasi, dan Keberlanjutan Penanganan Kawasan Kumuh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Selasa, (05/12), mengunjungi Kabupaten Kotabaru. Kedatangan rombongan di Kabupaten berlangsung di Oproom Setda Kotabaru. Newsbin, pada Rabu 06/12/2023.

Tampak hadir dalam peyambutan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan, Bappeda, Diskominfo, Camat Pulau Laut Sigam, dan Utara.

Sementara itu, Kunjungan Pemrov Kalteng ini dipimpin Sekretaris Bappeda Provinsi Kalteng, Doddy Irawan, ST, Dinas Perkim, Dinas PUPR, dan Dinas Lingkungan Hidup Palangkaraya Kalimantan Tengah. Kunjungan ini adalah dalam rangka menggali informasi tentang penanganan kawasan kumuh di Kabupaten Kotabaru.

Dalam pertemuan yang berlangusng penuh keakraban itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kotabaru, H. Minggu Basuki mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kotabaru serta menjelaskan bahwa, masih ada beberapa rencana Pemerintah Kabupaten Kotabaru dalam mengembangkan KOTAKU.

“Terus terang, bisa dikatakan belum sempurna, masih ada beberapa rencana program dari Pemerintah Daerah Khususnya Bapa Bupati Kotabaru untuk mengembangkan KOTAKU tersebut, diantaranya akan berencana memberi ruang untuk atap dan dinding rumah-rumah mereka,” Kata Basuki.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kalteng Doddy Irawan, ST menyampaikan, kedatangan rombingan mereka ingin sharing tentang Penanganan Kawasan Kumuh, apalagi Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK Terintegrasi.

“Adapun tujuan kedatangan kami ke Kabupaten Kotabaru terkait penangan kawasan kumuh di Kotabaru dan seperti kita ketahui ada beberapa indikator penangan kawasan kumuh di pemukiman kemudian, yang kami ketahui Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan DAK Terintegrasi untuk penanganan kawasan kumuh, sehingga Kota Palangkaraya ingi sharing serta mendapatkan informasi maupun melihat yang baik, bagus dan nantinya akan membawa ke Kota Palangkaraya untuk diterapkan,” Ungkapnya.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Kotabaru secara bersama-sama berkomitmen untuk menangani persoalan kawasan kumuh secara berkelanjutan, dimana dalam Komitmen ini Pemda sebagai nahkota.

Seperti dalam misi Bupati Kotabaru pada Point ke-3 yaitu, mewujudkan pemahaman infrastruktur dasar untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Rzq.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini